Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Barcelona Atasi Sociedad

Barcelona membalik kedudukan untuk mencatat kemenangan atas tuan rumah Real Sociedad dengan skor 2 – 1 dalam pertandingan lanjutan pekan keempat Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 16 September 2018 01:43 WIB
Striker FC Barcelona Luis Suarez menggebrak pertahanan Real Sociedad. - Reuters/Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona membalik kedudukan untuk mencatat kemenangan atas tuan rumah Real Sociedad dengan skor 2 – 1 dalam pertandingan lanjutan pekan keempat Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion De Anoeta di San Sebastian, wilayah separatis Basque, Barcelona yang berstatus juara bertahan sempat dikejutkan oleh tuan rumah yang mencuri gol pada men it ke-12 melalui kontribusi Aritz Elustondo.

Tak mudah bagi Barca untuk memberikan gol balasan. Luis Suarez akhirnya mampu membongkar pertahanan tuan rumah dan melesakkan gol balasan pada menit ke-63 dengan memaksimalkan assist Samuel Umtiti.

Kemenangan akhirnya menjadi milik tim tamu yang datang dari wilayah separatis lainnya, Katalan, setelah 3 menit berselang mencetak gol kedua, kali ini melaluyi kontribusi Osmane Dembele.

Dengan hasil ini, Barcelona tetap menguasai pucuk klasemen dengan nilai sempurna 12 hasil menyapu bersih empat laga awal musim ini.

Pesaing terkuatnya, Real Madrid, tengah bersiap menjalani laga pekan keempat mereka ketika berita ini ditayangkan. Real Madrid akan bertandang juga ke Basque menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao.

Seperti selama, laga kali ini pun dipastikan tak mudah bagi Madrid, karena tuan rumah menyimpan semangat perlawanan politik terhadap kekuasaan pemerintahan Spanyol yang berpusat di Madrid.

Basque yang beribu kota di Bilbao selalu menganggap Real Madrid sebagai representasi kekuasaan Spanyol yang mesti dilawan demi kemerdekaan wilayah yang berbahasa dan berkultur Prancis tersebut.

Hasil pertandingan pekan keempat La Liga hingga Minggu (16/9/2018) dini hari WIB: Huesca 0 vs Rayo Vallecano 1; Atletico Madrid 1 vs Eibar 1; Real Sociedad 1 vs Barcelona 2; Valencia 0 vs Real Betis 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 September:

01:45   Athletic Bilbao vs Real Madrid

17:00   Leganes vs Villarreal

21:15   Espanyol vs Levante

23:30   Real Valladolid vs Deportivo Alaves

Senin, 17 September:

01:45   Sevilla vs Getafe

Selasa, 18 September:

02:00   Girona vs Celta Vigo.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top