Hasil Liga Inggris: United Hentikan Sensasi Watford, Skor 2 - 1

Manchester United akhirnya menghentikan sensasi Watford yang sebelumnya selalu menang di empat laga awal Liga Primer Inggris musim 2018 – 2019.
M. Syahran W. Lubis | 16 September 2018 02:39 WIB
Striker Manchester United Romelu Lukaku setelah menjebol gawang Watford. - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United akhirnya menghentikan sensasi Watford yang sebelumnya selalu menang di empat laga awal Liga Primer Inggris musim 2018 – 2019.

Dalam pertandingan pekan kelima di Stadion Vicarage Road di Watford pada Minggu (16/9/2018) dini hari WIB, United mencatat kemenangan dengan skor 2 – 1 atas tuan rumah.

Sebelumnya, Watford menundukkan Brighton & Hove Albion 2 – 0, Burnley 3 – 1, Crystal Palace 2 – 1, dan Tottenham Hotspur 2 – 1.

Menghadapi United pada pekan kelima, Watford praktis tak berdaya dan permainan sedikit lebih didominasi tim tamu yang datang dari Manchester.

Saat turun minum, United telah unggul dua gol melalui kontribusi Romelu Lukaku (35’) dan Chris Smalling (38’).

Pada babak kedua Watford hanya sanggup memberikan sebiji gol balasan melalui kontribusi Andre Gray pada menit ke-65 setelah menuntaskan assist Abdoulaye Doucoure.

Meskipun menang, ada catatan buruk yakni United mesti mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Nemanja Matic terkena kartu kuning kedua dari wasit Mike Dean saat babak kedua memasuki injury time.

Dengan hasil ini, Watford kini menempati slot keempat dengan nilai 12, di bawah dua tim dengan raihan sempurna 15 angka yakni Chelsea dan Liverpool, masing-masing 15 poin, serta juara bertahan Manchester City dengan 13 poin.

Sementara itu, tambahan 3 angka mendongkrak anak asuh Jose Mourinho saat ini ke slot kedelapan klasemen sementara dengan nilai 9.

Hasil pekan kelima Liga Primer hingga Minggu dini hari WIB: Tottenham Hotspur 1 vs Liverpool 2; Bournemouth 4 vs Leicester City 2; Chelsea 4 vs Cardiff City 1; Huddersfield Town 0 vs Crystal Palace 1; Manchester City 3 vs Fulham 0; Newcastle United 1 vs Arsenal 2; Watford 1 vs Manchester United 2.

Jadwal pekan kelima berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 September:

19:30   Wolverhampton Wanderers vs Burnley

22:00   Everton vs West Ham United

Selasa, 18 September:

02:00   Southampton vs Brighton & Hove Albion.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top