Jadwal Liga Inggris: Chelsea 3 Poin, Liverpool Tersandung Pertama Kali?

Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan kelima yang dimulai pada Sabtu (15/9/2018) malam hingga Selasa (18/9/2018).
M. Syahran W. Lubis | 15 September 2018 00:29 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan kelima yang dimulai pada Sabtu (15/9/2018) malam hingga Selasa (18/9/2018).

Big match di antara 10 pertandingan pekan ini tidak lain ialah Tottenham Hotspur menjamu Liverpool di Stadion Wembley di London.

Di klasemen akhir musim lalu, keduanya bersaing ketat dengan Spurs finis di peringkat ketiga dan Liverpool persis satu setrip di bawahnya.

Di klasemen sementara musim berjalan ini, Liverpool menguasai klasemen dengan menduduki posisi teratas setelah mengoleksi nilai sempurna 12, sama dengan Chelsea dan Watford, tetapi dengan selisih gol terbaik di antara ketiga.

Adapun, Spurs mengisi setrip kelima dengan nilai 9 hasil dari tiga kemenangan dan satu kali kalah yakni di kandang Watford pada pekan keempat dengan skor 1 – 2.

Menghadapi Spurs di kandang lawan berpotensi membuat Liverpool akan kehilangan angka untuk pertama kalinya. Bagaimanapun, Spurs tentu bukan lawan enteng.

Potensi kehilangan angka untuk pertama kalinya di ajang Liga Primer musim ini juga dihadapi Watford. Menjamu Manchester United jelas bukan pertandingan yang bisa disebut enteng sekalipun tamu asuhan Jose Mourinho ntelah dua kali kalah yakni dari Brighton & Hove Albion dan Spurs.

Lain halnya dengan Chelsea. Tim berjuluk The Blues boleh jadi akan mengambil alih posisi teratas lantaran hanya akan menjamu tim promosi Cardiff City. Sang tamu yang datang dari Wales belum pernah satu kali pun mencatat kemenangan, hanya bisa seri di dua dari empat pertandingan awal.

Dengan demikian, apabila Liverpool tersandung, Chelsea berpotensi besar menguasai pucuk klasemen kompetisi paling atraktif sedunia ini.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan kelima Liga Primer Inggris (dalam WIB):

Sabtu, 15 September:

18:30   Tottenham Hotspur vs Liverpool

21:00   AFC Bournemouth vs Leicester City

21:00   Chelsea vs Cardiff City

21:00   Huddersfield Town vs Crystal Palace

21:00   Manchester City vs Fulham

21:00   Newcastle United vs Arsenal

23:30   Watford vs Manchester United

Minggu, 16 September:

19:30   Wolverhampton Wanderers vs Burnley

22:00   Everton vs West Ham United

Selasa, 18 September:

02:00   Southampton vs Brighton & Hove Albion.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top