Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpora Pertanyakan Luis Milla, Gajinya Terlambat?

Kemenpora akan meminta penjelasan PSSI terkait dengan keterlambatan gaji mantan pelatih timnas Luis Milla Aspas.
Luis Milla Aspas/Antara-Sigid Kurniawan
Luis Milla Aspas/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga akan meminta penjelasan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait dengan keterlambatan gaji mantan pelatih timnas Luis Milla Aspas.

"Kami belum mendapatkan penjelasan langsung dari PSSI apakah betul belum membayar gaji Luis Milla," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto di Jakarta pada Jumat (14/9/2018) malam.

Penjelasan PSSI, menurut Gatot, diperlukan menyusul reputasi Indonesia pada Federation Internationale de Football Associations (FIFA) jika ada pihak yang melaporkan soal keterlambatan gaji Milla.

"Kami tidak ingin karena ada alasan keterlambatan pembayaran gaji, hubungan dengan Luis Milla tidak baik dan menjadi alasan untuk mencari pelatih lain," kata Gatot.

Pemerintah, lanjutnya, menilai prestasi Milla dalam pembinaan tim sepak bola senior Merah-Putih telah bagus meskipun belum mampu mengantarkan tim Garuda ke semifinal Asian Games 2018 yang ditetapkan sebagai target.

Gatot mengatakan Timnas Merah Putih harus fokus untuk mempersiapkan diri mengikuti Piala Asean Football Federation (AFF) 2018 yang digelar pada 8 November-15 Desember.

"Ketika sudah menyepakati kontrak dengan Milla apa pun risikonys semestinya sudah dihitung," kata Gatot tentang Milla yang menjadi pelatih termahal di Asia Tenggara.

Kontrak Luis Milla untuk melatih tim nasional U-23 Indonesia berakhir pada Agustus 2018.

Pria yang semasa aktif bermain pernah merumput bersama dua klub raksasa Spanyol Barcelona serta Real Madrid itu telah melatih tim nasional U-23 sejak Januari 2017 dan selama itu dia beberapa kali mengisi posisi pelatih timnas senior Indonesia yang sejatinya sedang lowong.

PSSI mengklaim telah menyiapkan nama-nama pelatih lain seandainya Milla tidak menyetujui permintaan memperpanjang kontrak.

"Pastinya sudah ada nama-namanya, tetapi kami belum bisa sebutkan," tutur Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper