Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool vs Tottenham Hotspur, Pochettino: Tak boleh Lamban dan Ceroboh Seperti saat Dibekuk Watford 1-2

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menuntut sikap yang lebih baik dari para pemainnya saat menghadapi Liverpool di Wembley, Sabtu (15/9/2018)  dan menuduh mereka tidak serius saat ditaklukkan tuan rumah Watford.
Mauricio Pochettino/Reuters-Carl Recine
Mauricio Pochettino/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menuntut sikap yang lebih baik dari para pemainnya saat menghadapi Liverpool di Wembley, Sabtu (15/9/2018)  dan menuduh mereka tidak serius saat ditaklukkan tuan rumah Watford.

Rekor kemenangan seratus persen Tottenham akhirnya terhenti di tangan Watford ketika dikalahkan 1-2 pada laga yang digelar Minggu (2/9/2018) , padahal mereka sudah unggul lebih dulu 1-0 dan kekalahan tersebut membuat kesal Pochettino.

"Jika Anda menonton pertandingan melawan Watford kembali, Anda melihat kami bermain sangat lambat, sangat ceroboh, dari awal," kata pelatih asal Argentina itu seperti dilaporkan Reuters.

 Tottenham Hotspur bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Liverpool yang dijadwalkan kick off pukul 18:30 WIB hari ini Sabtu (15/9/2018). Pertandingan dihelat di Stadion Wembley London sebagai markas sementara Hotspurs

"Sepertinya kami berpikir, 'OK, ini adalah sore yang indah di Watford, Elton John ada di tribun ...' rasanya seperti berjalan-jalan santai di Hyde Park dengan anak saya," tambahnya mengacu pada penyanyi Inggris Elton John yang juga menjabat sebagai Presiden Kehormatan Watford.

Liverpool yang telah menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain, akan menjadi ujian bagi Spurs yang sebelumnya mencatat empat kemenangan beruntun di awal musim kompetisi.

Menurut Pochettino, jika pemain masih memperlihatkan sikap yang sama seperti saat dikalahkan Watford, maka mereka berada dalam kondisi darurat.

Tottenham mencatar rekor yang mengesankan di bawah Pochettino karena berhasil menempati peringkat tiga besar dalam tiga musim kompetisi terakhir.

"Untuk memenangi pertandingan, kami perlu fokus selama 95 menit. Jika tidak, Anda harus membayar akibat tidak fokus tersebut. Jika tidak hari ini, maka besok," katanya.

"Itulah yang sangat penting dalam sepakbola. Menghormati lawan adalah dengan mencetak sekali, dua, tiga, empat, lima, atau sepuluh gol," katanya menambahkan.

Pochettino mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan saat dikalahkan Watford adalah karena ia "tidak bisa mengubah situasi", tapi setelah hari-hari yang menyakitkan itu, pemain bisa kembali bermain lebih baik.

"Tentu saja sekarang untuk menang melawan Liverpool, kami harus mengubah suasana hati dan mengubah persepsi dan segalanya," katanya.

Tottenham mengalahkan Liverpool 4-1 di awal musim kompetisi tahun lalu dan menempati posisi ketiga klasemen akhir Liga Utama Inggris, berada di atas Liverpool.

"Kenyataannya mereka memiliki tim yang sangat bagus dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus," kata Pochettino menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper