Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rashford Kurang Menit Bermain? Ini Jawaban Mourinho

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyampaikan kritik dengan menggunakan statistik untuk mempertahankan keputusannya mengenai kesempatan bermain bagi penyerang Inggris Marcus Rashford.
Marcus Rashford/Reuters
Marcus Rashford/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyampaikan kritik dengan menggunakan statistik untuk mempertahankan keputusannya mengenai kesempatan bermain bagi penyerang Inggris Marcus Rashford dalam 2 tahun terakhir.

Sejumlah pengamat telah menyuarakan kecemasannya bahwa pemain 20 tahun itu tidak lagi menjadi pemain inti di Liga Primer Inggris, di mana Romelu Lukaku kini merupakan target man bagi United.

Pemain muda itu bermain selama 122 menit di kompetisi strata tertinggi di musim ini, dengan satu kali menjadi pemain inti, dan dia sedang diskors untuk pertandingan Sabtu di markas Watford setelah diusir keluar lapangan saat menghadapi Burnley.

Mourinho mengatakan ia ingin menunjukkan catatan kepada orang-orang "yang kerasukan," yang memiliki "masalah dengan kebohohan-kebohongan impulsif" dan akan mengkritik dirinya bagaimanapun situasinya.

"Saya dapat membayangkan saya akan dikritik karena tidak memainkan Marcus, tetapi itu bukan kesalahan saya, ia sedang diskors," kata pria Portugal itu.

Mourinho memerinci pada 2016 – 2017, Rashford bermain pada 32 pertandingan Liga Primer, 11 pertandingan Liga Europa termasuk final, tiga pertandingan Piala FA, enam pertandingan Piala Liga termasuk final, dan Community Shield.

Dia mencatatkan 53 penampilan. “Namun jika Anda ingin menghitung menit ia bermain, ia bermain selama 3.068 menit dan jika Anda ingin membaginya dalam 90 menit di tiap pertandingan, ia bermain pada 34,2 pertandingan selama 90 menit pada musim 2016/2017."

Mourinho mengutarakan lagi bahwa pada 2017 – 2018, Rashford bermain pada 35 pertandingan di Liga Primer, delapan pertandingan Liga Champion, lima pertandingan di Piala FA termasuk final, tiga pertandingan Piala Liga, dan final Piala Super Eropa.

Total dia bermain pada 52 pertandingan dengan 2.676 menit. “Jika Anda membaginya menjadi 90 menit itu adalah 29,7 pertandingan. Maka bersama saya, dalam dua musim, ia telah menjalani 105 penampilan, 5.744 menit, 63,7 pertandingan sebanyak 90 menit, termasuk lima final."

Mourinho mengatakan Rashford tidak dapat dibandingkan dengan pemain-pemain muda Inggris lainnya seperti Dominic Solanke (Liverpool), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), dan Dominic Calvert-Lewin (Everton) terkait dengan menit bermain.

Rashford, ucapnya, telah tampil "pada jumlah pertandingan dan menit yang luar biasa" di level tertinggi pada kompetisi-kompetisi terbaik.

"Sejak saya di sini, tidak sehari pun dia luput dari pemilihan (pemain) kecuali hanya jika dia cedera atau diskors... Maka ia mengetahuinya dan itulah hal terpenting. Sangat penting bagi para penggemar United untuk mengetahuinya, itulah mengapa saya begitu spesifik dengan angka-angka ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper