Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: PSG 3 Poin vs St. Etienne, Monaco Bangkit di Toulouse?

Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan kelima.
Neymar da Silva Santos Jr., bomber PSG./Reuters-Benoit Tessier
Neymar da Silva Santos Jr., bomber PSG./Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan kelima.

Posisi klasemen sementara, juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) berada di puncak klasemen dengan koleksi nilai sempurna 12.

Tim ibu kota Prancis tersebut menyapu bersih empat laga awal Ligue 1 musim ini dengan kemenangan dan menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan satu poin pun.

Pada pekan kali ini, PSG layak diprediksi kembali meraup poin penuh. Sang tamu ialah Saint-Etienne. Sejarah memang mencatat Saint-Etienne sebagai juara terbanyak Ligue 1 yakni 10 kali, tetapi mereka bisa disebut sebagai kekuatan masa lalu, terakhir kali juara pada 1981 atau 37 tahun silam.

Bahkan, pada musim berjalan sekarang, Saint-Etienne hanya mencatat satu kemenangan dari empat laga awal, selebihnya berakhir imbang.

Apabila Neymar da Silva Santos Jr. dan kawan-kawan bermain normal, sangat boleh jadi ini akan menjadi kekalahan pertama Saint-Etienne. Catatan rekor pertemuan pun sangat jelas memihak PSG yang memenagi tiga dari lima pertemuan terakhir, dua lainnya seri.

Sementara itu, peringkat kedua musim lalu AS Monaco ditunggu kebangkitannya ketika bertandang ke Toulouse. Ini menjadi pertemuan dua tim dengan catatan yang terbalik antara musim ini dan musim lalu.

Monaco musim lalu begitu hebat, tetapi pada empat laga awal musim kali ini tertatih-tatih dengan hanya sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah, yang bahkan terjadi dalam dua pertandingan terakhir.

Sebaliknya Toulouse yang musim lalu bisa selamat dari degradasi hanya karena menang pertandingan dua leg play-off melawan peringkat ketiga Ligue 2 AC Ajaccio, musim ini sangat hebat dengan memenangi tiga dari empat laga awal sehingga berada di slot ketiga di bawah PSG dan Dijon.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan kelima Ligue 1 (dalam WIB):

Sabtu, 15 September:

00:00   Nice vs Stade Rennais

01:45   Paris Saint-Germain vs Saint-Etienne

22:00   Caen vs Lyon

Minggu, 16 September:

01:00   Amiens vs Lille

01:00   Dijon vs Angers

01:00   Montpellier vs Strasbourg

01:00   Toulouse vs AS Monaco

20:00   Nantes vs Stade Reims

22:00   Bordeaux vs Nimes

Senin, 17 September:

02:00   Marseille vs En Avant Guingamp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper