Winger Rusia Denis Cheryshev Akhirnya Terbukti Negatif Doping

Denis Cheryshev Akhirnya Terbukti Negatif Doping
Newswire | 14 September 2018 17:34 WIB
Penyerang sayap Timnas Rusia Denis Cheryshev - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Anti-doping Spanyol menutup penyelidikannya atas pemain sayap Valencia asal Rusia, Denis Cheryshev, yang dicurigai setelah ayahnya, Dmitri, mengatakan kepada media Rusia bahwa putranya menggunakan suntikan yang mengandung "hormon pertumbuhan" untuk mengobati cedera.

"AEPSAD telah menutup penyelidikan, keputusan telah dikomunikasikan kepada pemain, Badan Anti-doping Rusia dan Badan Anti Doping Dunia (WADA)," kata juru bicara Badan Anti-doping Spanyol untuk Perlindungan Kesehatan dalam Olahraga, yang bertanggung jawab atas perang melawan doping.

Cheryshev, yang mencetak empat gol saat kemenangan mengejutkan Rusia ke perempatfinal Piala Dunia, membantah pernah menggunakan substansi obat-obatan yang dilarang.

Kasus doping ini berawal dari wawancara yang dilakukan Dmitri Cheryshev kepada media saat berlangsung Piala Dunia lalu di mana ia mengatakan putranya mendapat suntikan yang mengandung "hormon pertumbuhan" sebagai bentuk pemulihan cedera menjelang turnamen akbar tersebut.

Pada malam menjelang pertandingan 16 besar Rusia melawan Spanyol, Cheryshev berkata, "Saya tidak pernah menggunakan zat terlarang apapun dan Anda bahkan tidak perlu berpikir dua kali mengenai hal itu."

Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) saat itu mengatakan bahwa perawatan yang diterima sang pemain merupakan suntikan trombosit kaya plasma (PRP) yang legal dan mengatakan bahwa pewarta telah keliru menginterpretasikan kata-kata Dmitri Cheryshev.

Sumber : Antara

Tag : piala dunia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top