Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adam Szalai, Bomber Hoffenheim, Top Skor Bundesliga

Bundesliga, kompetisi lelel teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ketiga.
Adam Szalai/Reuters-Sergio Perez
Adam Szalai/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga, kompetisi lelel teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ketiga.

Bayern Munchen masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai sempurna 6 hasil sapu bersih dua laga awal dengan kemenangan.

Dua tim lainnya yang juga berhasil mencatat kemenangan di dua pertandingan awal musim ini ialah Wolfsburg dan Hertha Berlin, tetapi selisih gol mereka lebih sedikit dibandingkan dengan Munchen.

Sementara itu, di daftar pencetak gol bertengger nama Adam Csaba Szalai di posisi teratas alias top skor. Ujung tombak Timnas Hongaria yang membela Hoffenheim itu telah menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali sepanjang Bundesliga musim ini.

Pemain depan berusia 30 tahun itu, yang telah merumput bersama Hoffenheim selama 4 tahun, membuka keran golnya musim ini pada laga pembuka ketika timnya kalah 1 – 3 dari juara bertahan Bayern Munchen dan mencetak dua gol ketika Hoffenheim menaklukkan Freiburg 3 – 1 pada pekan kedua.

Meskipun memiliki 47 caps dengan mencetak 15 gol untuk Timnas Hongaria sejak 2009, Szalai tidak pernah bermain untuk klub di negara asalnya di level senior. Dia hanya bermain untuk klub Budapest Honved FC dan Ujpest FC di negaranya di tim junior.

Striker kelahiran Budapest, Hongaria, 30 tahun lalu itu memulai karier profesional di klub Jerman Stuttgart pada 2006. Dia kemudian sempat bermain untuk Real Madrid, tetapi hanya di tim B atau pelapis pada 2007 hingga 2010.

Dia kemudian kembali ke Jerman untuk membela Mainz 05. Berselang 3 tahun berikutnya dia pindah ke Schalke 04 dan pada 2014 ke Hoffenheim.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga hingga menjelang pekan ketiga:

3 Gol: Adam Szalai (Hoffenheim)

2 Gol:  Jean-Kevin Augustin (Leipzig), Ondrej Duda (Hertha Berlin), Sebastien Haller (Eintracht Frankfurt), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Thomas Muller (Bayern Munchen)

1 Gol: Leon Bailey (Bayer Leverkusen), Nabil Bentaleb (Schalke 04), John Anthony Brooks (Wolfsburg), Mahmoud Dahoud (Borussia Dortmund), Theo Gebre Selassie (Werder Bremen), Daniel Ginczek (Wolfsburg), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Michael Gregoritsch (Augsburg), Andre Hahn (Augsburg), Dominique Heintz (Freiburg), Martin Hinteregger (Augsburg), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Vedad Ibisevic (Hertha Berlin), Mikael Ishak (Nurenberg), Fabian Johnson (Borussia Monchengladbach), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Jean-Philippe Mateta (Mainz 05), Nicolai Muller (Eintracht Frankfurt), Yuya Osako (Werder Bremen), Alassane Plea (Borussia Mönchengladbach), Benito Raman (Dusseldorf), Milot Rashica (Werder Bremen), Marco Reus (Borussia Dortmund), Arjen Robben (Bayern Munchen), Renato Steffen (Wolfsburg), Anthony Ujah (Mainz 05), Wout Weghorst (Wolfsburg), Hendrik Weydandt (Hannover 96), Axel Witsel (Borussia Dortmund), Matthias Zimmermann (Dusseldorf).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper