Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Watford Vs MU: MU Disarankan Lebih Berani Lawan Watford

Prediksi Watford Vs MU: Ini Saran Berbatov ke MU
Pelati Manchester United, Jose Mourinho/Reuters
Pelati Manchester United, Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menyambangi markas Watford pada laga pekan ke-5 Liga Inggris Sabtu malam besok. Skuad asuhan Jose Mourinho memiliki rekor yang bagus menghadapi tim yang pada awal musim ini membuat kejutan tersebut. '

Rekor pertemuan kedua tim menunjukan Manchester United jauh lebih superior atas Watford. Dari 10 laga terakhir, Manchester United hanya sekali kalah dari tim berjulukan Si Lebah tersebut. Sisa 9 pertemuan lainnya mampu mereka menangkan.

Namun rekor pertemuan itu bisa tak berarti apa-apa jika Manchester United tak berhati-hati. Pasalnya Watford mampu meraih 100 persen kemenangan pada 4 laga awal musim ini, salah satunya ketika menumbangkan Tottenham Hotspur.

Apalagi Watford memiliki para pemain yang jauh lebih bugar ketimbang Manchester United. Tak banyak pemain mereka yang bermain membela negaranya pada jeda internasional lalu.

Skuad asuhan Javi Garcia juga tak harus pusing memikirkan jadwal padat karena berlaga di Liga Champions pada tengah pekan mendatang. Sementara Manchester United harus pintar-pintar menjaga stamina karena harus melawat ke markas Young Boys pada Kamis mendatang. Keuntungan Watford bertambah karena mereka akan bermain di markas sendiri pada laga itu.

Mantan penyerang Manchester United dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, menilai Jose Mourinho harus belajar banyak dari laga Watford sebelumnya. Dia menilai kekalahan Tottenham terjadi karena mereka tak bertahan dengan baik, terutama ketika menghadapi situasi bola mati.

Berbatov juga menyatakan bahwa Manchester United harus mewaspadai permainan Watford yang banyak mengandalkan kekuatan fisik. Jika mampu mengatasi dua masalah itu, Berbatov yakin Manchester United akan mampu memenangkan laga tersebut.

"Tottenham kecewa pada setelah Watford mencetak dua gol pada masa akhir pertandingan melalui situasi bola mati," ujarnya."Semua orang tahu Watford akan bermain agresif dan fisikal. Anda harus memastikan bisa bertahan dengan baik menghadapi tim seperti itu. "

"Jika Manchester United mampu melakukan itu pada Sabtu besok. Saya rasa mereka akan memenangkan laga itu," lanjutnya.

"Jose Mourinho memiliki banyak pemain yang memiliki fisik baik dan mereka bisa memainkan sepak bola langsung ketika dibutuhkan. Mereka juga memiliki kualitas yang lebih unggul dan itu harus dipertimbangkan," kata Berbatov.

Lini pertahanan Manchester United memang menjadi titik lemah. Dua bek tengah mereka, Eric Bailly dan Victor Lindelof belum padu saat keok dari Brighton and Halve Albion serta Tottenham Hotspur. Karena itu, Mourinho pun memasang duet Lindelof dan Chris Smalling pada laga melawan Burnley dua pekan lalu.

Namun masalah Manchester United sebenarnya tak hanya di lini pertahanan. Di lini depan, skuad asuhan Jose Mourinho masih kurang tajam. Mereka masih kerap kesulitan ketika menghadapi tim yang bermain dengan determinasi tinggi seperti saat keok di markas Brighton and Halve Albion.

Aliran bola Manchester United kerap mandek dan mereka terlalu bertumpu pada Romelu Lukaku. Alhasil, ketika Lukaku dimatikan maka Manchester United pun akan kesulitan mencetak gol.

Beruntung bagi United, mereka tak memiliki masalah cedera yang serius. Hanya Marcos Rojo dan Phil Jones yang dipastikan absen karena masih mengalami cedera sejak awal musim ini. Selebihnya, skuad terbaik Manchester United siap bermain.

Laga Watford vs Manchester United akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 23.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper