Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Masih Yakin Bisa Kembali Bawa Pulang Luis Milla

Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono masih yakin dapat membawa pelatih asal Spanyol Luis Milla untuk kembali melatih Timnas Indonesia. PSSI menyebut keputusan akhir terkait nasib Milla akan ditentukan pada 17 September 2018 mendatang.
Pelatih timnas sepakbola Indonesia Luis Milla (kedua kiri)./Antara-Lucky R
Pelatih timnas sepakbola Indonesia Luis Milla (kedua kiri)./Antara-Lucky R

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono masih yakin dapat membawa pelatih asal Spanyol Luis Milla untuk kembali melatih Timnas Indonesia. PSSI menyebut keputusan akhir terkait nasib Milla akan ditentukan pada 17 September 2018 mendatang.

Meski begitu, Joko mengatakan keputusan itu akan tergantung pada pembicaraan kontrak dengan Milla. Pembicaraan ini dilakukan lewat Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria dengan agen Milla.

"Tanggal 13 sampai 14 September ini (kami) akan merespon balik terhadap keinginan agen. Substansi kontrak itu nanti akan terkait empat hal, yaitu durasi, target, nilai, dan fasilitas-fasilitas," ujar Joko saat dihubungi Tempo, Kamis (13/9/2018).

Jika telah ada keputusan, maka Tisha akan menyampaikan hasilnya di rapat Komite Eksekutif PSSI pada 17 September mendatang. Jika Milla setuju, Joko mengatakan kerja PSSI akan lebih mudah. Jika tak terjadi kesepakatan apapun, PSSI pun menyebut telah menyiapkan untuk mencari opsi pelatih lain. Meski begitu, ia masih enggan menyebut nama-nama calon pelatih lain yang menjadi alternatif pengganti Milla jika menolak memperpanjang kontrak.

"Jika no (tak ada kesepakatan), maka ada extra time untuk menominasikan pelatih alternatif untuk kita putuskan, dengan waktu yang tak panjang. Karena AFF November akan dimulai. Jadi sebelum September berakhir, harus sudah ada nama pelatihnya," kata Joko.

Meski belum ada kepastian, namun Joko mengatakan PSSI masih optimistis Milla akan kembali melatih Timnas Indonesia. Apalagi hingga rapat Exco PSSI terakhir, sosok Milla menjadi pilihan utama dan dinilai paling sejalan dengan proyek pembangunan sepak bola Indonesisa secara jangka panjang.

"Sangat optimistis (Luis Milla kembali melatih Timnas). Soalnya Luis Milla ini tak hanya hubungan antara pemberi kerja dan karyawan. Dia telah memberikan hatinya untuk Indonesia ini," kata Joko.

Kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia telah berakhir pasca Asian Games 2018 usai. Saat ini Timnas diasuh sementara oleh Asisten Milla, Bima Sakti, dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo. Pada laga persahabatan kontra Mauritius kemarin, menjadi langkah awal Timnas tanpa kehadiran Milla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper