Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barito Tak Peduli Statistik, Ingin Buat Sejarah di Markas PSM

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago memiliki ambisi menciptakan sejarah manis saat bertemu tuan rumah PSM dalam lanjutan kompetisi Liga 1.
Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean
Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, MAKASSAR – Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago memiliki ambisi menciptakan sejarah manis saat bertemu tuan rumah PSM dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (13/9/2018).

Jacksen tidak tertarik membahas soal statistik mereka yang cukup mentereng saat berlaga di luar kandang di beberapa pertandingan sebelumnya.

"Statistik tandang bagi kami hanya sebuah sejarah dan sama sekali tidak ada gunanya pada pertandingan besok (lawan PSM). Namun, saya ingin mencetak sejarah yang manis di Makassar," ujarnya di Makassar pada Rabu (12/9/2018).

Sejarah itu bisa saja terwujud jika mampu mengalahkan tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku tidak pernah berpikir statistik akan membuat pertandingan lebih mudah.

"Soal statistik tandang kami yang positif, itu tidak ada pengaruh bagi tim kami karena yang mempengaruhi itu bagaimana kinerja pemain saat menghadapi tuan rumah PSM," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya justru memili lebih fokus dengan strategi yang akan diterapkan dipertandingkan tersebut.

Apalagi pihaknya kemungkinan besar belum bisa menggunakan jasa tiga pemain kunci karena baru saja memperkuat Indonesia menghadapi Mauritius.

Ketiga pemain itu yakni Rizky Pora, Gavin Kwan, dan Hansamu Yama lantaran bergabung dengan tim nasional Indonesia. "Kami sudah siapkan tim tanpa ketiga pemain tersebut. Kami sebagai pelatih tentu sewajarnya memiliki beberapa alternatif yang bisa diterapkan."

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mengaku sudah mengetahui sedikit banyak kekurangan dan kelebihan tim asal Makassar itu, dan diharapkan bisa dimanfaatkan demi meriah poin penuh sekaligus mencetak sejarah indah bagi timnya di Kota Daeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper