Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Son Sudah Bisa Main

Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Son Sudah Bisa Main
Newswire | 13 September 2018 17:12 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur mendapatkan kabar gembira menjelang laga kontrak Liverpool akhir pekan ini. Penyerang mereka, Son Heung-Min, dikabarkan siap kembali turun setelah membela Korea Selatan di Asian Games 2018.

Media Inggris Evening Standard menyatakan bahwa Son telah kembali bersama Tottenham Hotspur pada Rabu kemarin. Setelah berhasil merebut medali emas Asian Games 2018, dia rupanya tak langsung terbang ke Inggris.

Son sempat kembali ke negara asalnya Korea Selatan. Di sana, dia membela tim senior Negeri Ginseng dalam uji coba melawan Kosta Rika dan Chile.

Tottenham Hotspur sebelumnya telah kehilangan Son pada tiga laga terakhir. Pesepakbola berusia 26 itu absen pada laga Fulham, Manchester United dan Watford. Dia juga hanya bermain selama 10 menit pada laga perdana Tottenham Hotspur di Liga Inggris melawan Newcastle United.

Son menyatakan bahwa dirinya siap diturunkan pada laga melawan Liverpool. Meskipun menjalani cukup banyak laga bersama Korea Selatan, dia menilai hal itu sebagai sesuatu yang biasa.

"Saya kira musim panas ini sama seperti musim panas sebelum-sebelumnya, hanya saja saya memang lebih banyak berpergian," ujarnya seperti dilansir laman ESPN.

"Saya selalu ingin banyak bermain saat musim panas. Dan saya bukan satu-satunya pemain yang banyak mendapatkan menit bermain. Kelelahan adalah suatu alasan," lanjutnya.

Meskipun demikian, Manajer Mauricio Pochettino harus memperhatikan betul kebugaran pemainnya itu. Pasalnya, Son praktis tak mendapatkan waktu istirahat yang cukup sejak Piala Dunia 2018 lalu. Dia tampil dalam semua laga Korea di ajang tersebut dan juga Asian Games 2018.

Tottenham Hotspur juga dikabarkan tak akan memberikan izin kepada Son Heung-Min untuk membela Korea Selatan pada laga uji coba melawan Uruguay dan Panama bulan depan. Dia juga dipastikan absen pada dua laga uji coba November serta dua laga awal Korea Selatan pada ajang Piala Asia Maret tahun depan di Uni Emirat Arab.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Livepool di Stadion Wembley pada Sabtu (15/9/2018) malam mendatang. Mereka harus meraih kemenangan jika ingin terus berada di papan atas klasemen saat ini. Pada laga sebelumnya, Tottenham secara mengejutkan ditumbangkan oleh Watford.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool, tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top