Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Pochettino Disarankan Istirahatkan Kane

Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Pochettino Disarankan Istirahatkan Kane
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters-Andrew Yates
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur menghadapi dilema soal kebugaran penyerang Harry Kane saat menghadapi Liverpool akhir pekan nanti. Penyerang asal Inggris itu terus disebut tak dalam kondisi terbaiknya dan disarankan untuk diistirahatkan.

Saran untuk mengistirahatkan Kane datang dari mantan pemain Craig Bellamy. Eks penyerang Liverpool itu menilai Kane harus mendapatkan istirahat setidaknya dalam dua hingga tiga laga ke depan.

Bellamy menyatakan hal tersebut setelah melihat performa Kane dalam dua laga bersama Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League kontra Spanyol dan uji coba melawan Swiss. Menurut dia, Kane yang bermain penuh saat melawan Spanyol dan masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Swiss terlihat kelelahan.

"Ini sulit untuk Mauricio Pochettino. Saya menyukai dia sebagai pelatih, tetapi dia harus mengatakan 'saya tak akan memainkan anda (Kane), anda butuh waktu untuk berisitrahat, saya tidak akan memainkan anda untuk dua atau tiga laga ke depan, jadi pergilah berlibur, segarkan diri, karena saya ingin anda untuk sisa musim ini'," kata Bellamy kepada laman Sky Sports.

"Tetapi dia hanya memiliki beberapa pekan untuk liburan setelah Piala Dunia, kembali ke latihan dan langsung bertanding."

"Dia langsung disambut laga Premier League dengan intensitas tinggi, dan dia sama sekali tidak mendekati level terbaiknya karena kurang berlatih dan kondisinya yang tidak maksimal," lanjutnya.

Bellamy menyerarankan Kane mendapatkan istirahat agar Tottenham tak menanggung akibat yang bisa lebih fatal. Meurut dia, Kane bisa mengalami cedera dengan kondisi fisiknya yang tak bugar seperti saat ini.

"Jika dia terus berada di level seperti ini - yang itu lebih membuat dia beresiko terkena cedera - kerugian akan berada di sisi Spurs dan Inggris dimana mereka bisa kehilangan dia beberapa bulan," kata Bellamy.

Mantan punggawa Tottenham dan Liverpool Danny Murphy pun berpendapat sama. Namun dia mengaku memahami kesulitan yang dihadapi Mauricio Pochettino saat ini.

Tottenham membutuhkan Kane untuk meraih kemenangan atas Liverpool pada akhir pekan ini. Selain itu mereka juga harus meladeni Inter Milan di ajang Liga Champions empat hari berselang.

"Apa yang bisa dia (Pochettino) lakukan? Jika anda seorang manajer dan pemain terbaik anda mengatakan bahwa dia ingin bermain itu sulit," ujarnya.

"Anda bisa mengatakan bahwa anda ingin melindungi dia, tetapi manajer juga harus melindungi dirinya sendiri. Bagaimana jika Pochettino tak membawa Kane dan mereka tak menang? Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan," lanjut Murphy.

Kane memang menjalani laga yang ketat dalam beberapa bulan terakhir. Pasca musim lalu berakhir dia langsung bergabung bersama Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2018. Setelah itu, dia pun hanya mendapatkan beberapa pekan untuk beristirahat sebelum musim ini bergulir.

Dia juga tak mendapatkan waktu istirahat saat jeda internasional lalu karena mendapatkan panggilan untuk memperkuat Inggris di ajang UEFA Nations League dan uji coba. Kini, dia pun telah dihadang laga melawan Liverpool yang akan berlangsung pada Sabtu (15/9/2018) pukul 18.30 WIB di Stadion Wembley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper