Hasil Liga 1: Tiga Kali Diselamatkan Tiang Gawang, PSIS vs PSMS Skor 3 – 2

PSIS Semarang memetik kemenangan 3 – 2 d kandang PSMS, Stadion Teladan di Kota Medan, dalam pertandingan yang berlangsung dramatis pada Rabu (12/9/2018) petang.
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2018 17:44 WIB
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang memetik kemenangan 3 – 2 d kandang PSMS, Stadion Teladan di Kota Medan, dalam pertandingan yang berlangsung dramatis pada Rabu (12/9/2018) petang.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, PSIS sempat unggul dua gol, tetapi disamakan oleh PSMS di ujung waktu reghuler 2 x 45 menit, dan akhirnya PSIS mencetak gol kemenangan pada injury time babak kedua.

Pertandingan semakin dramatis karena tiga kalu tendangan penyerang PSMS Felipe Martins menghantam tiang dan mistar gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo. Artinya, jika tiga bidikan itu masuk, PSMS-lah yang menang 5 – 3.

PSIS mencetak dua gol pertama mereka melalui serangan balik di tenbgah arus deras serangan yang terus menerus dibangun PSMS.

Pada menit ke-7, serangan balik PSIS berbuah kesempatan Bruno Silva untuk mencetak gol. Tendangannya dari dalam kotak penalti ditepis kiper PSMS Abdul Rohim, tetapi bola rebound langsung disambat Bayu Nugroho untuk membuka keunggulan bagi tim tamu.

PSIS kembali memanfaatkan serangan balik untuk menghasilkan gol kedua. Kali ini Bruno Silva yang mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-75.

PSMS memberi gol balasan pertama pada menit ke-81 lewat tendangan bebas Shohei Matsunaga. Skor bahkan menjadi 2 – 2 setelah Shohei Matsunaga sukses mengeksekusi penalti pada menit 87. Penalti diberikan wasit Hediana karena pemain PSIS Ibrahim Conteh handsball di kotak terlarang.

Namun, skor akhir 3 – 2 menjadi nmilik PSIS setelah Hari Nur Yulianto berhasil menjebol gawang tuan rumah dari dalam kotak penalti menuntaskan kemelut yang bermula dari sepak pojok.

Hasil ini tak mengubah kedudukan kedua tim di klasemen sementara. PSIS tetap di posisi ke-17 dari 18 tim peserta dengan nilai 23, sedangkan PSMS tetap di dasar klasemen dengan nilai 19.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top