Main di Liga Champions, Napoli Ingin Pakai Stadion Bari

Main di Liga Champions, Napoli Ingin Pakai Stadion Bari
Newswire | 12 September 2018 13:34 WIB
Pemain Napoli Lorenzo Insigne - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengaku bakal meminta izin badan sepak bola Eropa, UEFA, untuk mengizinkan timnya memainkan pertandingan Liga Champions mereka di Bari musim ini.

Bahkan, De Laurentiis siap untuk membayar 1.000 armada bus untuk memboyong suporter Napoli sejauh 250 kilometer ke Bari untuk setiap pertandingan Liga Champions.

Hal itu dilakukan sebagai kelanjutan dari kritik yang kerap ia lontarkan terhadap kondisi markas mereka, Stadion San Paolo, yang secara kepemilikan masih di tangan Pemerintah Kota Napoli.

"Stadion Napoli adalah mimpi buruk. Stadion buruk yang membatasi Napoli di level internasional," katanya kepada Corriere dello Sport sebagaimana dilansir Reuters, Rabu dini hari WIB.

"Akan membutuhkan waktu dua tahun, tapi saya akan membangun stadion baru supaya tak seorang pun bisa mengatai saya," ujarnya menambahkan.

Komentar pedas itu membuat muntap Walikota Napoli, Luigi Di Magistris, yang dalam beberapa waktu terakhir terlibat adu mulut dengan De Laurentiis terkait stadion.

"Sarannya tak masuk akal dan tak praktis. Untuk memikirkannya saja sudah hal luar biasa. Napoli bermain dan akan terus bermain di Stadion San Paolo," kata Di Magistris kepada media.

De Laurentiis baru-baru ini mengambil alih kepemilikan Bari setelah tim yang terdegradasi ke kasta keempat Liga Italia itu terbelit krisis finansial.

Kendati sudah melontarkan komentar tersebut, UEFA menyatakan belum menerima pengajuan permintaan pemindahan lokasi pertandingan dari Napoli.

Napoli tergabung di Grup C Liga Champions bersama Liverpool, Paris Saint Germain dan Red Star Belgrade.

Sumber : Antara

Tag : napoli
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top