Hasil Liga 1: Dua Gol Penalti Menangkan Bali United Atas Persela

Melalui perjuangan susah payah, termasuk dua gol dari titik penalti, Bali United sukses menaklukkan Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018.
M. Syahran W. Lubis | 11 September 2018 21:13 WIB
Para pemain Bali United (dari kiri ke kanan) I Made Andhika Wijaya, Nick van der Velden, Melvin Platje, dan I Gede Sukadana Pratama merayakan gol ketiga ke gawang Persela Lamongan yang dicetak dari titik penalti oleh Platje. - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Melalui perjuangan susah payah, termasuk dua gol dari titik penalti, Bali United sukses menaklukkan Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 yang berlangsung pada Selasa (11/9/2018).

Bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, tuan rumah Bali United sukses mengatasi tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan dengan skor tipis 3 – 2.

Meskipun sempat mencetak gol cepat sehingga seakan-akan bakal memetik kemenangan besar, kenyataannya Bali United harus bersusah payah demi meraup angka sempurna.

Ilija Spasojevic membuka gol untuk keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 5 menit dengan memaksimalkan assist Nick van der Velden, tetapi Wallace da Costa berhasil menjaringkan gol balasan sehingga skor imbang 1 – 1 pada menit ke-28.

Van der Velden memulihkan keunggulan Bali United dari titik penalti pada menit ke-31. Wasit Novari Ikhsan Arilaha menetapkan penalti lantaran striker Persela Dendy Sulistyawan yang tengah membantu pertahanan handsball di area kotak terlarang.

Namun, skor ketika turun minum 2 – 2 setelah Fahmi Al Ayyubi berhasil memasok gol balasan kedua 5 menit menjelang babak pertama berakhir.

Bali United mendapatkan gol kemenangan lagi-lagi berkat eksekusi penalti pada menit ke-66. Kali ini Melvin Platje yang sukses mengonversi penalti menjadi gol menjebol gawang Persela yang dikawal kiper Dwi Kusnanto.

Kali ini Ikhsan Arilaha wasit menetapkan hukuman penalti kembali untuk keuntungan tuan rumah akibat salah satu pemain Persela Ahmad Subagja Baasith dianggap melanggar Van der Velden di kotak terlarang.

Pada menit ke-69, Platje hampir menambah keunggulan tuan rumah berjuluk Laskar Tridatu, tetapi bidikannya hanya menghantam mistar gawang Persela.

Dengan kemenangan ini, Bali United naik ke posisi kedua dengan nilai 35. Angka tersebut sama dengan Persib Bandung yang berada di puncak klasemen, tetapi Bali United kalah selisih gol 7 berbanding 12.

Sementara itu, bagi Persela, kekalahan ketujuh sepanjang Liga 1 2018 ini membuat mereka terdampar di slot ke-10 dengan nilai 28.

Yang juga menjadi catatan tambahan ialah tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini tidak pernah di tiga laga terakhir Liga 1. Sebelumnya Persela ditaklukkan Persebaya Surabaya 1 – 3 dan seri 1 – 1 versus PSM Makassar.

Sumber : Indosiar & BaliUtd.com

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top