Maguire Perpanjang Kontrak dengan Leicester

Maguire Perpanjang Kontrak dengan Leicester
Newswire | 10 September 2018 12:32 WIB
Harry Maguire - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United atau MU harus memendam keinginannya untuk merekrut bek Leicester City, Harry Maguire. Dia dikabarkan telah menandatangani kontrak baru bersama klubnya itu.

Media-media Inggris mengabarkan bahwa Maguire telah menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun bersama Leicester City. Artinya, dia mengikat komitmen untuk terus bersama klubnya itu hingga 2023 mendatang.

 Dalam laman resmi Leicester City, Maguire menyatakan bahwa komitmennya itu merupakan rasa terima kasih kepada klub. Dia menganggap Leicester City berjasa besar membesarkan namanya hingga berhasil menembus Timnas Inggris.

"Sejak saya datang ke klub ini, saya selalu menegaskan kembali betapa baiknya mereka bagi saya. Mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di Liga Premier dan membangun platform hebat bagi saya untuk tampil di Piala Dunia," ujarnya.

Maguire baru bergabung bersama Leicester City pada 2017 lalu. Diboyong dari Hull City dengan mahar 17 juta pound sterling, dia langsung menjadi pilihan utama di skuad Leicester City.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, lantas memboyongnya ke Piala Dunia 2018. Di ajang tersebut, dia membantu Inggris melaju ke babak semifinal dengan menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Performa apik Maguire itu dikabarkan membuat MU tertarik. Kebetulan pada bursa transfer musim panas lalu, Manajer MU Jose Mourinho meminta klubnya untuk mendatangkan seorang bek tengah baru.

Namun Leicester City tak mau melepas bek berusia 25 tahun itu dengan murah. MU diharuskan membayar 50 juta pound sterling jika menginginkan jasa Maguire. Alhasil MU pun mundur dari perburuan Maguire.

Sumber : Tempo

Tag : leicester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top