Korea Selatan Bekuk Kosta Rika di Goyang

Korea Selatan membekuk Kosta Rika dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Goyang, Korsel, pada Jumat (7/9/2018).
M. Syahran W. Lubis | 07 September 2018 20:40 WIB
Para pemain Korea Selatan merayakan gol kedua ke gawang Kosta Rika yang dicetak Nam Tae-hee (8). - Reuters/Kim Hong-ji

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Selatan membekuk Kosta Rika dengan skor 2 – 0 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Goyang, Korsel, pada Jumat (7/9/2018).

Dua gol kemenangan tuan rumah atas tamu yang datang dari Amerika Tengah itu dilesakkan Lee Jae-sung pada menit ke-35 dan Nam Tae-hee 12 menit sebelum laga usai.

Son Heung-min, bomber Tottenham Hotspur yang baru membawa Korsel juara Asian Games 2018 di Indonesia, berperan penting dalam dua gol yang tercipta untuk tuan rumah.

Korsel mendapatkan hadiah tendangan penalti. Son mengeksekusi penalti itu, tetapi menghantam tiang kiri gawang Kosta Rika dan bola rebound disambar Lee Jae-sung untuk menjebol gawang tim tamu.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah gelandang Kosta Rika Cristian Gamboa menjatuhkan pemain tengah Nam Tae-hee di area kotak terlarang.

Nam sendiri mencatatkan namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-78.

Setelah menerima sodoran dari Son, Nam menggocek bola di dalam kotsk penalti Kosta Rika di antara tiga pemain lawan dan mengakhiri dengan tendangan keras yang sulit ditepis kiper Esteban Alvarado.

Korsel selanjutnya akan menjamu Cile pada Selasa (11/9/2018) malam WIB. Sementara itu, Kosta Rika akan melanjutkan turnya di Asia menghadapi Jepang pada hari yang sama.

Sumber : Reuters

Tag : Timnas Korsel, Timnas Kosta Rika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top