Brasil Uji Coba vs Argentina & Arab Saudi Bulan Depan

Brasil akan berkunjung ke Arab Saudi untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tim tuan rumah dan Timnas Argentina pada Oktober.
M. Syahran W. Lubis | 07 September 2018 15:53 WIB
Pelatih Timnas Brasil Tite alias Adenor Leonardo Bacchi - Reuters/Paulo Whitaker

Bisnis.com, SAO PAULO – Brasil akan berkunjung ke Arab Saudi untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tim tuan rumah dan Timnas Argentina pada Oktober mendatang, kata Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Juara Piala Dunia lima kali ini akan menghadapi Arab Saudi pada 12 Oktober di Riyadh dan kemudian bertemu Argentina, tim asal Amerika Selatan di Jeddah 4 hari kemudian.

Tim asuhan Tite alias Adenor Leonardo Bacchi itu  saat ini berada di Amerika Serikat untuk pertandingan persahabatan melawan tim tuan rumah dan El Salvador.

Brasil merupakan juara Piala Dunia terbanyak yakni lima kali yang didapatkan pada edisi 1958 di Swedia, 1962 di Cile, 1970 di Meksiko, 1994 di Amerika Serikat, dan 2002 ketika Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah bersama.

Adapun Argentina dua kali meraih gelar sebagai juara Piala Dunia yakni ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah dan 8 tahun kemudian atau edisi 1986 di Meksiko.

Arab Saudi merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia. Sebagaimana Brasil dan Argentina, Arab Saudi juga berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada Juni dan Juli lalu.

Di level putaran final Piala Dunia, Arab Saudi lolos lima kali dengan raihan prestasi terbaik lolos ke babak 16 besar pada edisi 1994 di AS.

Saat ini Timnas Arab Saudi ditukangi Juan Antonio Pizzi. Pelatih berdarah Argentina tetapi kemudian memperkuat Timnas ke Spanyol itu menangani Arab Saudi sejak 28 November 2017, hanya beberapa saat setelah gagal meloloskan Cile ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sumber : FIFA.com & Antara/Reuters

Tag : timnas brasil, timnas argentina, Timnas Arab Saudi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top