Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks-Kapten Jerman Lahm Puja-puji Timnas Inggris

Timnas Inggris yang relatif minim pengalaman telah memperlihatkan kohesi dan semangat di Piala Dunia dan laju mereka ke semifinal dapat menjadi dasar bagi periode bertabur kesuksesan.
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane/Reuters
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane/Reuters

Bisnis.com, BERLIN – Timnas Inggris yang relatif minim pengalaman telah memperlihatkan kohesi dan semangat di Piala Dunia dan laju mereka ke semifinal dapat menjadi dasar bagi periode bertabur kesuksesan, kata mantan kapten Jerman Philipp Lahm.

Lahm menyadari kemiripan antara pasukan Gareth Southgate dan tim Jerman yang finis di posisi ketiga secara beruntun di dua Piala Dunia sebelum mereka kemudian menjadi juara di Brasil 4 tahun lalu.

"Ketika saya melihat ke lapangan itu adalah tim yang bagus, fungsional... Saya yakin mereka memiliki peluang yang bagus karena mereka memiliki tim yang muda dan berbakat,” kata Lahm yang turut membawa timnya menjuarai Piala Dunia.

"Semua orang saling membantu dan inilah yang Anda perlukan untuk dapat bersaing di level tertinggi. Semangat tim yang bagus merupakan hal yang Anda perlukan untuk dapat sukses," tuturnya.

Southgate memimpin tim asuhannya ke semifinal Piala Dunia pada Juli, di mana mereka kalah 1-2 oleh tim finalis Kroasia, dan Lahm berkata bahwa para pemain Inggris perlu belajar dari pengalaman mereka dan membangunnya sebagaimana yang dilakukan Jerman.

"Melihat tim kami dari 2006 sampai 2014, itu membantu untuk menulis sejarah bersama-sama... Itu hal yang mendidik, semua orang tahu bagaimana rekan setim bereaksi di masa-masa sulit atau di bawah tekanan. Pengetahuan ini membantu kami bersaing di level tertinggi," tambah Lahm.

Inggris akan kembali bermain pada pertandingan Nations League melawan Spanyol. Kemudian akan berhadapan dengan Swiss di markas Leicester City, Stadion King Power, pada pertandingan persahabatan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper