Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-16: Australia Bawa Pemain Sporting Lisbon

Piala Asia U-16: Australia Bawa Pemain Sporting Lisbon
Pelatih tim nasional U-16 Australia Trevor Morgan./AFC
Pelatih tim nasional U-16 Australia Trevor Morgan./AFC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Australia Trevor Morgan mengatakan, skuatnya percaya diri menghadapi persaingan di Piala U-16 Asia AFC 2018 yang digelar di Malaysia, 20 September-7 Oktober 2018.

Pasalnya, dari 23 pemain di skuat, Australia memiliki satu nama yakni Tristan Hammond yang berlaga untuk tim muda klub Liga Portugal, Sporting Lisbon, ditambah 17 pemain yang berafiliasi ke klub Liga Australia A-League serta lima pemain yang berlaga di kompetisi pemerintah.

"Saya sangat senang dengan kualitas tim ini. Kami memiliki pemain dari semua penjuru Australia dan seorang dari Portugal. Anak-anak ini memiliki kesempatan mewakili negara dan semuanya fokus meningkatkan standar performa untuk menjuarai Piala U-16 Asia 2018," ujar Trevor Morgan, dikutip dari laman Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Jakarta, Kamis.

Bahkan, saking lengkapnya skuat Australia, Morgan yakin tidak kesulitan memilih siapa saja pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan.

Sebab, mereka memiliki setidak-tidaknya dua pemain berkualitas baik di setiap posisi.

"Bahkan ada pemain yang bisa mengisi dua atau tiga posisi," tutur Morgan.

Kepercayaan diri Australia semakin meninggi setelah dua kali pemusatan latihan dalam dua bulan belakangan dinilai sukses.

"Kami akan berkumpul di Sydney sebelum berangkat ke Malaysia untuk menjalani beberapa laga uji coba dan pemusatan latihan lanjutan. Kami ingin meningkatkan saling pengertian dan memastikan para pemain dalam kondisi siap tempur," tutur Morgan.

Adapun skuat U-16 Australia akan bertolak ke Malaysia pada Rabu (12/9). Di Piala U-16 Asia 2018, Australia bergabung di Grup D bersama Irak, Korea Selatan dan Afghanistan.

Berikut nama-nama pemain timnas U-16 Australia di Piala U-16 Asia: Joshua Benson, Timothy Boke, Jordan Bos, Noah Botic, Jordan Courtney-Perkins, Luke Duzel, Jayden Gorman, Tristan Hammond, Oliver Kalac, Birkan Kirdar, Jaiden Kucharski, Thomas Lambiris, Adam Leombruno, Adam Pavlesic, Alex Popovic, Joseph Roddy, Lachlan Sepping, Kerrin Stokes, Ahmad Taleb, Ryan Teague, Joshua Varga, Daniel Walsh, Adam Zervas.

Adapun Indonesia juga mengikuti Piala U-16 Asia di Malaysia, yang diwakili oleh timnas U-16 asuhan pelatih Fakhri Husaini. Tim berjuluk Garuda Asia ini menempati Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper