Daftar Pemain dan Jadwal Juventus di Liga Champions, Ronaldo Jadi Andalan

Juventus secara resmi telah mendaftarkan skuad mereka untuk ajang Liga Champions musim ini. Pelatih Massimiliano Allegri hanya mendaftarkan 23 pemain dari jatah 32 pemain yang mereka miliki.
Newswire | 05 September 2018 16:58 WIB
Cristiano Ronaldo - CNBC

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus secara resmi telah mendaftarkan skuad mereka untuk ajang Liga Champions musim ini. Pelatih Massimiliano Allegri hanya mendaftarkan 23 pemain dari jatah 32 pemain yang mereka miliki.

Musim ini UEFA memperbolehkan setiap tim memang memasukan 32 nama pemain yang dibagi menjadi dua kategori, daftar A dan daftar B.

Daftar A berisi 25 pemain, termasuk 2 penjaga gawang dan 8 pemain asli asal negara dimana klub itu berasal. Sementara daftar B harus diisi oleh pemain kelahiran setelah 1 Januari 1997 atau U-21 dan telah bermain untuk klub itu minimal dua tahun.

Tak ada wajah asing dalam skuad Juventus musim ini. Allegri tampak tak satu pun memasukan pemain muda Juventus. Upaya mereka mendaftarkan pemain muda Moise Kean pun gagal. Pemain berusia 18 tahun itu tak memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar B karena musim lalu bermain untuk Hellas Verona sebagai pemain pinjaman. Alhasil, dia tak memenuhi persyaratan bermain untuk klub itu selama minimal dua tahun.

Berikut daftar pemain Juventus untuk Liga Champions musim ini:

Penjaga gawang:
Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, Matia Perin

Bek:
Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Mehdi Benatia, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, Daniele Rugani

Gelandang:
Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Emre Can, Rodrigo Bentancur, Federico Bernardeschi

Penyerang:
Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Douglas Costa, Juan Cuadrado, Mario Mandzukic

Pada babak penyisihan, Juventus akan bergabung bersama Manchester United, Valencia dan Young Boys di Grup H. Mereka akan menghadapi Valencia pada laga perdana Liga Champions musim ini.

Berikut jadwal lengkap Juventus di babak penyisihan grup Liga Champions:

Kamis, 20 September 2018 - Valencia vs Juventus
Selasa, 2 Oktober 2018 - Juventus vs Young Boys
Rabu, 24 Oktober 2018 - Manchester United vs Juventus
Kamis, 8 November 2018 - Juventus vs Manchester United
Rabu, 28 November 2018 - Juventus vs Valencia
Kamis, 13 Desember 2018 - Young Boys vs Juventus

Sumber : Tempo

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top