Daftar Pemain dan Jadwal Real Madrid di Liga Champions

Daftar Pemain dan Jadwal Real Madrid di Liga Champions
Newswire | 05 September 2018 16:35 WIB
Julen Lopetegui - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan membawa 31 pemain untuk berlaga di Liga Champions musim ini. Pelatih Julen Lopetegui memasukan nama penyerang anyar mereka, Vinicius Junior ke dalam daftar A pemain Real Madrid.

Lopetegui memasukan empat pemain muda Real Madrid dalam daftar pemain tersebut. Bek Sergio Reguilon, Jesus Vallejo, gelandang Federico Valverde serta penyerang Cristo Ramon Gonzalez Perez menjadi bagian dari daftar A skuad Real Madrid.

Mereka sebenarnya bisa masuk ke dalam daftar B yang berisi pemain-pemain U-21, namun minimnya skuad Real Madrid musim ini membuat Lopetegui memasukan mereka ke dalam daftar A. Lopetegui juga memboyong penyerang Mariano Diaz yang baru mereka beli kembali dari klub Prancis, Lyon.

UEFA memperbolehkan setiap tim mendaftarkan 32 nama pemain yang dibagi menjadi dua kategori, daftar A dan daftar B. Daftar A berisi 25 pemain, termasuk minimal 2 penjaga gawang dan 8 pemain asli asal negara dimana klub itu berada. Sementara daftar B harus diisi oleh pemain kelahiran setelah 1 Januari 1997 atau U-21 dan telah bermain untuk klub itu minimal dua tahun.

Pada daftar B, Real Madrid hanya mendaftarkan enam dari tujuh jatah pemain yang mereka miliki. Terdapat nama Luca Zidane yang tak lain adalah anak dari mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam daftar B. Kehadiran Thibaut Courtois yang diboyong dari Chelsea membuat Luca Zidane tak bisa masuk ke dalam daftar A skuad Real Madrid.

Berikut daftar A skuad Real Madrid untuk Liga Champions musim ini:

Penjaga gawang: Keylor Navas, Thibaut Courtois, Kiko Casilla,

Bek: Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo, Alvaro Odriozola, Sergio Reguilon, Jesus Vallejo

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale, Casemiro, Marcos Llorente, Marco Asensio, Isco, Dani Ceballos, Federico Valverde

Penyerang: Mariano Diaz, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Cristo Ramon Gonzalez Perez, Vinicius Junior

Daftar B:
Luca Zidane, Adrian de la Fuente, Javier Sanchez, Sergio Lopez, Jaime Seoane, Francisco Franchu.

Pada babak penyisihan Liga Champions musim ini, Real Madrid akan tergabung di grup G bersama AS Roma, CSKA Moskow dan Viktoria Plzen. Mereka akan memulai Liga Champions musim ini dengan menjamu AS Roma di Stadion Santiago Bernabeu.

Berikut jadwal Real Madrid di babak penyisihan Liga Champions musim ini:

Kamis, 20 September 2018 - Real Madrid vs AS Roma
Rabu, 3 Oktober 2018 - CSKA Moskow vs Real Madrid
Rabu, 24 Oktober 2018 - Real Madrid vs Viktoria Plzen
Kamis, 8 november 2018 - Viktoria Plzen vs Real Madrid
Rabu, 28 November 2018 - AS Roma vs Real Madrid
Kamis, 13 Desember 2018 - Real Madrid vs CSKA Moskow

Sumber : Tempo

Tag : real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top