Persib Versus 2 Tim di Satu Laga Uji Coba

Persib Bandung sekaligus menghadapi dua tim dalam satu uji coba yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (5/9/2018) yakni melawan Maung Anom dan Porda Kota Bandung.
M. Syahran W. Lubis | 04 September 2018 23:18 WIB
Persib Bandung - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, BANDUNG – Persib Bandung sekaligus menghadapi dua tim dalam satu uji coba yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (5/9/2018) yakni melawan Maung Anom dan Porda Kota Bandung.

Dua lawan yang dihadapi ini dimaksudkan untuk memperkaya permainan. Kebetulan ada juga rencana tertentu lainnya yang sudah disusun tim pelatih.

"Sebanyak 11 pemain pertama melawan Maung Anom, kemudian 11 pemain lainnya menghadapi Porda Bandung. Atau bisa juga sebaliknya," kata Mario Gomez, pelatih Persib, sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Selasa (4/9/2018).

Selain memperkaya permainan dan memberi kesempatan semua pemain turun, Mario Gomez juga ingin agar para pemain mendapatkan atmosfer pertandingan terutama bagaimana tensi pertandingan yang didapat.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan pula bahwa ada rencana berikutnya menggelar uji coba selevel, tetapi belum tahu siapa lawan yang akan dihadapi.

"Kami belum dapat kabar soal tim mana dari Liga 1 yang akan dihadapi. Jadi, fokus dulu untuk uji coba melawan dua tim berbeda," tutur Mario Gomez.

Uji coba ini merupakan pengisi jeda setelah kompetisi Liga 1 diluburkan karena jadwalnya berbenturan dengan pelaksanaan Asian Games yang baru berakhir.

Maung Bandung saat ini menempati posisi paling atas dalam susunan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 35 angka hasil dari 10 kemenangan serta masing-masing lima seri dan kalah.

Persib akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 yang direncanakan digelar pada 13 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : persib, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top