Prediksi Inggris vs Spanyol: Begini Gaya Melatih Enrique di Timnas Spanyol

Prediksi Inggris vs Spanyol: Begini Gaya Melatih Enrique di Timnas Spanyol
Newswire | 04 September 2018 18:35 WIB
Luis Enrique - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Era Luis Enrique di Timnas Spanyol sudah dimulai. Ia memimpin latihan tim untuk pertama kalinya, Senin (3/9/2018) sore. Ada 24 pemain yang ia panggil untuk dua pertandingan UEFA Nations League, melawan Inggris pada 8 September dan Kroasia pada 11 September.

Begitu memasuki lapangan, tak ada tradisi seperti pelatih pendahulunya dengan bicara panjang di awal sesi latihan pertama. Enrique memilih meminta para pemainnya langsung melakukan joging dan kemudian dilanjutkan dengan latihan rondos (umpan pendek satu-dua sentuhan dalam lingkaran, dengan satu atau dua pemain yang berada di tengah lingkaran harus berusaha mencegat operan itu).

Setelah sesi rondos itu, Enrique terlihat berbicara pada Carvajal, Morata, Thiago, Gaya, Nacho, Inigo Martinez, Ramos, Aspas, Rodri, Alonso, Azpilicueta, Saul, Asensio, Suso, dan Isco. Ia memberi masukan pada para pemain itu.

Setelah itu latihan dilanjutkan dengan sesi berikutnya. Para pemain di-drill untuk membawa bola mengitari rintangan, melakukan slalom lalu menembak. Latihan akhirnya usai setelah berlangsung selama 45 menit.

Enrique, yang sebelumnya sukses menangani Barcelona, ditunjuk menjadi pelatih Timnas Spanyol setelah tim itu gagal juara di Piala Dunia 2018. Untuk dua laga awal timnya ia memanggil 24 pemain, tanpa menyertakan Jordi Alba.

Inilah daftar pemain Timnas Spanyol itu:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Pau Lopez (Betis)

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Diego Llorente (Real Sociedad), Inigo Martinez (Athletic Club), Jose Gaya (Valencia), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Alonso (Chelsea), Raul Albiol (Napoli)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Rodrigo (Atletico), Saul Niguez (Atletico), Dani Ceballos (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich)

Penyerang: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Diego Costa (Atletico), Rodrigo Moreno (Valencia), Alvaro Morata (Chelsea), Suso (AC Milan).

Sumber : Tempo

Tag : timnas inggris, timnas spanyol
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top