Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris Vs Spanyol: Enrique Mulai Tinggalkan Pemain Barca

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, hanya membawa dua pemain Barcelona untuk menghadapi laga UEFA Nations League melawan Inggris akhir pekan ini. Sejumlah nama yang biasa menjadi langganan skuad Matador juga tak dipanggil.
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique/Reuters
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, hanya membawa dua pemain Barcelona untuk menghadapi laga UEFA Nations League melawan Inggris akhir pekan ini. Sejumlah nama yang biasa menjadi langganan skuad Matador juga tak dipanggil.

Enrique telah mengumumkan 23 nama yang dipanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Spanyol. Dari 23 nama tersebut, dia tampak tak memberikan keistimewaan kepada mantan anak asuhnya di Barcelona, karena hanya menyertakan dua nama saja.

Kedua nama itu adalah Sergio Busquet dan Sergi Roberto. Yang mengejutkan adalah tersingkirnya bek kiri Barcelona, Jordi Alba, dalam daftar nama pemain yang dipanggil Enrique. Padahal, di era sebelum Enrique, Alba selalu mendapatkan tempat di Timnas Spanyol.

Enrique lebih memilih bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, yang termasuk dalam sebelas wajah baru di skuad Spanyol. Enrique juga tampak memberikan kesempatan kepada gelandang AC Milan, Suso, untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Andres Iniesta dan David Silva yang telah pensiun.

Penyerang Diego Costa yang sebelumnya masuk dalam daftar pemain pilihan Enrique juga dipastikan absen. Menurut keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, Costa mengundurkan diri karena alasan keluarga. Posisi Costa akan diisi oleh penyerang Celta Vigo, Iago Aspas.

Berikut daftar pemain yang dipanggil Enrique untuk menghadapi Inggris pada ajang

Penjanga gawang: De Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea),Pau López (Real Betis)

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Raul Albiol (Napoli), Diego Llorente (Real Sociedad), Nacho (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Ínigo Martínez (Athletic Bilbao),
Marcos Alonso (Chelsea), Gayà (Valencia)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Rodrigo (Atletico Madrid), Saul(Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Dani Ceballos (Real Madrid)

Penyerang, Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Alvaro Morata (Chelsea), Iago Aspas (Celta Vigo), Suso (AC Milan), Rodrigo Moreno (Valencia)

Laga UEFA Nations League antara Inggris vs Spanyol akan berlangsung pada Minggu (9/9/2018) pukul 01.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper