NATIONS LEAGUE 2018: Preview Jerman vs Prancis, Membangun Reputasi Die Mannschaft

Jerman akan memulai upaya membangun kembali reputasi buruk mereka pada Kamis (6/9/2018) dalam pertandingan pembukaan Nations League pertama, tetapi jalan panjang menuju pemulihan dimulai dengan langkah terberat pertama dengan kunjungan juara Piala Dunia Prancis.
Martin Sihombing | 04 September 2018 10:34 WIB
Pelatih Joachim Low di tengah pemain timnas Jerman jelang lawan Swedia di Grup E Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB - Reuters

Bisnis.com, BERLIN -  Jerman akan memulai upaya membangun kembali reputasi buruk mereka pada Kamis (6/9/2018) dalam pertandingan pembukaan Nations League pertama, tetapi jalan panjang menuju pemulihan dimulai dengan  langkah terberat pertama dengan kunjungan juara Piala Dunia Prancis.

Liga Bangsa-Bangsa, gagasan dari badan sepakbola Eropa UEFA, bertujuan untuk meningkatkan minat pada musim gugur dan musim semi internasional, yang dilihat oleh klub dan penggemar mengganggu musim sepak bola domestik. Akan diadakan setiap dua tahun, ini menampilkan  55 tim nasional Eropa yang dibagi menjadi empat divisi - Liga A hingga D – dan dibagi menjadi empat grup, yang akan dimainkan antara  September dan November.

Jadwal Nations League A: Inggris vs Spanyol, Jerman vs Prancis

Ozil Mundur dari Timnas Jerman, Begini Komentar Presiden Munchen

Ada promosi dan degradasi antara masing-masing liga, sementara divisi teratas, yang meliputi Perancis dan Jerman, akan menyelesaikan dengan turnamen mini empat tim, yang akan diadakan pada Juni tahun depan, untuk memutuskan juara Liga Bangsa-Bangsa.

Awalnya, liga yang disambut dengan skeptis karena formatnya yang tampaknya rumit,  itu mendapat sambutan hangat oleh pelatih ketika undian dibuat pada  Januari, dengan tim yang menerima bonus keuangan saat mereka maju dalam kompetisi. 

Jerman, juara dunia pada 2014, tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia di Rusia pada Juni untuk keluar paling awal dalam 80 tahun. Pelatih Joachim Loew memutuskan untuk tetap bertahan dan berjanji akan merombak tim dan mengembalikannya ke jalan menuju sukses, dengan Liga Bangsa-Bangsa menjadi awal baru mereka. Dia telah menambahkan tiga pemain baru dan membuang gelandang Sami Khedira dan Sebastian Rudy di antara yang lain.

Tapi dia tidak bisa memilih lawan yang lebih tangguh dari Prancis, yang penuh percaya diri setelah mengangkat Piala Dunia kedua mereka setelah keberhasilan mereka pada 1998. Menawarkan beberapa pemain paling berbakat di dunia, termasuk Paul Pogba, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, itu akan menjadi pertandingan pertama Prancis sejak dinobatkan sebagai juara dunia di Moskow pada 14 Juli setelah kemenangan 4-2 atas Kroasia.

Italia, yang bahkan tidak lolos ke Piala Dunia, akan memulai jalan mereka sendiri menuju pemulihan dengan pertandingan melawan Polandia di Bologna pada Jumat (7/9/2018). Pelatih Roberto Mancini memanggil lima pemain baru, termasuk penyerang Monaco berusia 17 tahun Pietro Pellegri. Semifinalis Piala Dunia Inggris menjamu Spanyol sehari kemudian, sementara Swiss menghadapi Islandia dalam pertandingan Liga A lainnya pada pertandingan pertama.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : timnas jerman, Nation Leagues
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top