Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga, Schalke 04 Terjungkal Lagi

Hertha Berlin menjadi satu dari tiga tim yang belum kehilangan satu angka pun pada Bundesliga Jerman musim 2018 – 2019 setelah sukses mengatasi tuan rumah Schalke 04 dengan sko 2 – 0 dalam pertandingan penutup pekan kedua.
Pelatih Schalke 04 Domenico Tedesco/Reuters-Axel Schmidt
Pelatih Schalke 04 Domenico Tedesco/Reuters-Axel Schmidt

Bisnis.com, JAKARTA – Hertha Berlin menjadi satu dari tiga tim yang belum kehilangan satu angka pun pada Bundesliga Jerman musim 2018 – 2019 setelah sukses mengatasi tuan rumah Schalke 04 dengan sko 2 – 0 dalam pertandingan penutup pekan kedua.

Bertarung di Veltins Arena di Gelsenkirchen pada Minggu (3/9/2018) dini hari WIB, tuan rumah Schalke menyerah akibat gagal memberi balasan terhadap dua gol tim tamu yang dilesakkan Ondrej Duda pada menit ke-15 dan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Ironis bagi Schalke, hanya 2 menit menjelang datang gol Hertha Berlin, sebenarnya mereka mendapatkan hadiah penalti, tetapi gagal dikonversi menjadi gol oleh Daniel Caligiuri.

Lebih menyedihkan lagi, Schalke mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah pada injury time babak kedua, semenit sebelum gol kedua Hertha Berlin, gelandang Yevgeni Konoplyanka menerima kartu merah dari wasit Sascha Stegemann karena melanggar pemain lawan Dennis Jastrzembski yang baru semenit masuk menggantikan Salomon Kalou dan langsung mengancam gawang tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Hertha Berlin duduk si posisi ketiga dengan nilai sempurna sebagaimana juarta bertahan Bayern Munchen di posisi teratas dan Wolfsburg diperingkat kedua klasemen sementara Bundesliga.

Di antara ketiga tim tersebut, Bayern Munchen memiliki selisih gol terbaik yakni 5. Sementara itu, selisih gol Wolfsburg dan Hertha Berlin sama-sama 3, tetapi Wolfsburg unggul dalam hal produktivitas mencetak gol. Selisih gol Wolfsburg 5 – 2, sedangkan Hertha Berlin 3 – 0.

Sebaliknya, bagi Schalke, kekalahan ini merupakan kedua secara bertuntun di awal musim ini. Pada pekan pertama, Schalke menyerah di kandang Wolfsburg dengan skor 1 – 2.

Hasil dua pertandingan awal yang begitu buruk ini tentu agak mengejutkan mengingat Schalke merupakan runner up Bundesliga musim lalu di bawah Bayern Munchen.

Dengan hasil jelek di dua pertandingan awal ini, Schalke, yang ditukangi pelatih berdarah Italia Domenico Tedesco, terpuruk di peringkat ke-15 dari 18 kontestan.

Hasil lengkap pekan kedua: Hannover 0 vs Borussia Dortmund 0; Hoffenheim 3 vs Freiburg 1; Bayer Leverkusen 1 vs Wolfsburg 3; Eintracht Frankfurt 1 vs Werder Bremen 2; Augsburg 1 vs Borussia Monchengladbach 1; Nurenburg 1 vs Mainz 1; Stuttgart 0 vs Bayern Munchen 3; RB Leipzig 1 vs Fortuna Dusseldorf 1; Schalke 0 vs Hertha Berlin 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper