Hasil Lengkap Liga Italia: Napoli Tumbang, Juventus Melenggang

Juara bertahan Juventus agaknya bakal melenggang mudah sepanjang Serie A Italia musim ini tanpa ada lagi persaingan ketat dari Napoli sebagaimana yang terjadi selama beberapa musim terakhir.
M. Syahran W. Lubis | 03 September 2018 06:19 WIB
Penyerang Napoli Dries Mertens (kedua kiri) kecewa setelah tekanannya gagal membuahkan gol ke gawang Sampdoria yang dikawal kiper berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi (kiri). - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Juventus agaknya bakal melenggang mudah sepanjang Serie A Italia musim ini tanpa ada lagi persaingan ketat dari Napoli sebagaimana yang terjadi selama beberapa musim terakhir.

Setelah mencatat kemenangan dalam dua pertandingan awal liga musim ini, Napoli menyerah dalam pertandingan ketiga di kandang Sampdoria dengan skor telak 0 – 3 pada Minggu (3/9/2018) dini hari WIB.

Sampdoria, yang gawangnya dikawal kiper berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi, berhasil menorehkan tiga gol melalui kontribusi Gregoire Defrel pada menit ke-11 dan 32 serta Fabio Quagliarella (75’).

Napoli sebenarnya juga sempat beberapa kali memberi ancaman, tetapi Emil Mulyadi masih mampu membendung serangan yang dibangun oleh Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.

Kekalahan ini pertama yang diterima Napoli sejak ditangani Carlo Ancelotti. Pelatih itu pun layak dituding berkontribusi atas kekalahan tersebut lantaran hanya membangkucadangkan kapten Marek Hamsik meski namanya tercantum di daftar skuat yang dibawa ke Stadion Luigi Ferraris di Genoa.

Dengan hasil ini, kompetisi baru berjalan dini, Napoli sudah keluar dari trek perburuan gelar yang selama beberapa mujsimk terakhir selalu dijalaninya dengan jarak rapat bersama Juventus meski pada akhirnya pesaingnya dari Turin itu yang selalu unggul.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, sekarang tinggal satu-satunya tim yang sama sekali belum kehilangan poin sepanjang musim ini di antara 20 kontestan Serie A sehingga memimpin klasemen dengan koleksi 9 angka.

Hasil lengkap pekan ketiga Serie A: AC Milan 2 vs AS Roma 1; Bologna 0 vs Inter Milan 3; Parma 1 vs Juventus 2; Fiorentina 1 vs Udinese 0; Atalanta 0 vs Cagliari 1; Chievo Verona 0 vs Empoli 0; Lazio 1 vs Frosinone 0; Sampdoria 3 vs Napoli 0; Sassuolo 5 vs Genoa 3; Torino 1 vs SPAL 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top