Hasil Lengkap La Liga Spanyol: Messi & Suarez Bantai Huesca

Barcelona mengamuk dan menghabisi tamunya Huesca dengan skor sangat telak 8 – 2 dalam pertandingan pekan ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 03 September 2018 06:01 WIB
Trio Barcelona (kiri ke kanan) Luis Suarez, Lionel Messi, dan Jordi Alba. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan FC Barcelona mengamuk dan menghabisi tamunya Huesca dengan skor sangat telak 8 – 2 dalam pertandingan pekan ketiga Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Minggu (3/9/2018) dini hari WIB, Lionel Messi dan Luis Suarez benar-benar memperlihatkan ketajaman mereka sebagai duet maut.

Keduanya masing-masing mencetak dua gol ke gawang tim promosi Huesca yang dikawal kiper Axel Werner serta juga memasok assist. Messi memberi dua assist, sedangkan Suarez satu assist.

Huescva sempat memberi kejutan dengan lebih dahulu menjebhol gawang Barca yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen ketika pertandingan yang dipimpin wasit Mario Melero baru berjalan 3 menit.

Juan Camilo Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor dengan memaksimalkan assist dari Samuele Longo sehingga mengubah kedudukan begitu cepat menjadi 0 – 1 untuk Huesca.

Namun, Barca segera memberikan respons cepat dan tepat. Messi pada menit ke-16 memanfaatkan umpan Ivan Rakitic untuk menghasilkan gol penyeimbang kedudukan menjadi 1 – 1.

Tekanan Barca kemudian memaksa pemain Huesca Jorge Pulido membuat gol bunuh diri hanya berselang 8 menit berikutnya sehingga tuan rumah asuhan Ernesto Valverde berbalik unggul 2 – 1.

Pada menit ke-39 Suarez memaksa kiper Huesca asal Argentina Werner memungut bola dari jating gawangnya setelah menyambar umpan Jordi Alba dan skor berubah menjadi 3 – 1.

Namun, kedudukan ketika turun minum menjadi 3 – 2 setelah Huesca memasok satu gol balasan lagi 4 menit menjelang akhir babak pertama, kali ini Alex Gallar.

Memasuki babak kedua, tak ada lagi toleransi dari Barca untuk tamunya berpeluang mencetak gol. Walhasil, lima gol pun dilesakkan klub Katalan tersebut untuk menumpas habis perlawanan tim tamu.

Lima gol Barca sepanjang 45 menit babak kedua dikontribhusi oleh Oumane Dembele (48’), Rakitic (52’), Messi (61’), Jordi Alba (81’), dan penalti Suarez ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Berkat kemenangan itu, Barca kini memimpin klasemen sementara dengan nilai sempurna 9 diikuti Real Madrid dengan nilai yang sama. Barca berada di posisi teratas karena unggul selisih gol 10 berbanding 8.

Hasil lengkap pekan ketiga yang berakhir pada Minggu pagi WIB: Getafe 0 vs Valladolid 0; Eibar 2 vs Sociedad 1; Villarreal 0 vs Girona 1; Celta 2 vs Atletico Madrid 0; Real Madrid 4 vs Leganes 1; Levante 2 vs Valencia 2; Deportivo Alaves 2 vs Espanyol 1; Barcelona 8 vs Huesca 2; Real Betis 1 vs Sevilla 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top