Tottenham Dihajar Watford, Pochettino Pasang Badan Buat Anak Buahnya

Manajer Mauricio Pochettino menyebut timnya, Tottenham Hotspur, memberi peluang bagi Watford untuk menang 2-1 di Vicarage Road, pada Minggu, 2 September 2018, dalam Liga Inggris.
Newswire | 03 September 2018 19:50 WIB
Mauricio Pochettino - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Mauricio Pochettino menyebut timnya, Tottenham Hotspur, memberi peluang bagi Watford untuk menang 2-1 di Vicarage Road, pada Minggu, 2 September 2018, dalam Liga Inggris.

Tottenham memimpin 1-0 setelah Abdoulaye Doucoure mencetak gol bunuh diri pada menit ke-53. Tapi, Tottenham kemudian kebobolan dua kali oleh Troy Deeney dan Craig Cathcart menit 69 dan 76.

"Sungguh menakjubkan dua gol yang sangat bagus," ujar Pochettino. "Pada babak pertama, kami terlihat bagus dalam pola permainan. Saya sangat terkejut.”

“Jika kamu ingin menjadi seorang petarung, saya orang pertama yang bersalah atas segalanya. Ini sulit dipahami, karena saya pikir kita mengatur jalannya permainan pada 45 menit pertama," pelatih asal Argentina itu melanjutkan.

"Kita (pada babak kedua) mulai mengubah permainan dengan bola atas dan kebobolan dua gol," Pochettino menambahkan.

Seusai mengalahkan Manchester United 3-0 di Old Trafford pada Senin lalu, Tottenham bergabung dengan Liverpool, Chelsea, dan Watford sebagai tim yang memenangi tiga pertandingan pada awal Liga Primer Inggris 2018-2109 ini.

Tapi, Tottenham kemudian mendapat pukulan berat pada partai keempat awal musim ini. Pochettino mengatakan sudah memperingatkan para pemainnya sebelum bertanding di Watford, bahwa mereka akan jatuh bila mereka terlena dengan kemenangan mereka di Old Trafford.

"Kita akan tampil penuh di kompetisi ini," ujar Pochettino. "Kita mesti bersaing, jauh lebih baik. Kamu akan tampil penuh karena bersaing untuk menang itu tidak mudah. Liga Primer ini sangat sulit."

Dengan Son Heung-min sedang membela Korea Selatan di Asian Games 2018 dan Erik Lamela yang mengalami cedera, Pochettino hanya mempunyai satu pemain penyerang di bangku cadangan yaitu Fernando Llorente.

"Saya menerima karena itu realitanya," tutur Pochettino. "Saya pikir kita skuad yang kuat. Kita tampil baik melawan Newcastle, Fulham, dan di Old Trafford. Hari ini, kita gagal menang karena pemain berada di bawah bentuk permainan terbaiknya. Saya bertanggung jawab."

Sumber : Tempo

Tag : tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top