Trio Neymar, Mbappe, Cavani Antar PSG Menang 4 Pertandingan Beruntun

Trio lini depan Paris Saint-Germain (PSG) yakni Neymar da Silva Jr., Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani benar-benar menggentarkan lawan dan terakhir membawa tim ibu kota tersebut menekuk tuan rumah Nimes dengan skor 4 – 2.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2018 01:56 WIB
Trio maut Paris Saint-Germain (dari kiri ke kanan) Edinson Cavani, Kylian Mbappe, Neymar da Silva Jr. - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Trio lini depan Paris Saint-Germain (PSG) yakni Neymar da Silva Jr., Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani benar-benar menggentarkan lawan dan terakhir membawa tim ibu kota tersebut menekuk tuan rumah Nimes dengan skor 4 – 2.

Dalam pertandingan pekan keempat Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, yang berakhir pada Sabtu (1/9/2018) tengah malam WIB, ketiga pemain depan tersebut masing-masing mengontribusi sebiji gol.

Bertarung di Stadion Des Costieres di Nimes, PSG, yang merupakan juara bertahan, telah unggul 2 – 0 saat turun minum berkat dua gol dari Neymar pada menit ke-36 dan gelandang sayap Angel di Maria berselang 4 menit kemudian melalui tendangan spektakuler langsung dari sepak pojok.

Pada babak kedua, Nimes, tim promosi, sempat mengejutkan dengan menyamakan skor menjadi 2 – 2 melalui gol tendangan jarak jauh Antonin Bobichon (63’) dan penalti Teji Savanier (71’) yang ditetapkan setelah wasit Jerome Brisard menggunakan video asisten wasit (VAR) untuk melihat pelanggaran berupa tekel oleh satu pemain belakang PSG.

Namun, PSG menunjukkan kualitasnya yang tinggi dengan mencetak dua gol yang memastikan kemenangan tim tamu. Mbappe mencetak gol pada enit ke-77 dan CavaniVacani ketika pertandingan telah memasuki injury time selama 2 menit.

Sayangnya, 2 menit kemudian Mbappe, yang memasok assist untuk gol Cavani, harus menerima kartu merah setelah terlibat sengketa dengan Savanier, yang melakukan tekel terlambat terhadapnya.

Kemarahan Mbappe diganjar kartu merah, hal yang sama diterima Savanier, sehingga kedua tim mengakhiri pertandingan dengan masing-masing 10 pemain.

Dengan hasil ini, PSG memenangi empat laga awal Ligue 1 musim ini dan menempati posisi teratas klasemen sementgara dengan nilai 12, sedangkan Nimes di posisi kelima dengan nilai 6.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top