Guardiola: Leroy Sane Tak Masuk Skuat ManCity Bukan Soal Perilaku

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menampik laporan yang menyebutkan bahwa penyerang sayap Leroy Aziz Sane tidak masuk skuat saat menang 2 – 1 atas Newcastle United disebabkan masalah perilaku.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2018 13:46 WIB
Penyerang sayap Manchester City Leroy Aziz Sane - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menampik laporan yang menyebutkan bahwa penyerang sayap Leroy Aziz Sane tidak masuk skuat saat menang 2 – 1 atas Newcastle United disebabkan masalah perilaku.

Sane tak terlihat di bangku cadangan dalam pertandingan Liga Primer Inggris tersebgut padahal dia tidak tengah mengalami cedera. Namun, Guardiola menegaskan tidak ada masalah apa pun dengan pemain Timnas Jerman berdarah Senegal itu.

“Dalam pertandingan sebelumnya Phil Foden [pemain ManCity berusia 18 tahun dan baru enam kali memperkuat tim pertama] juga tak ada masuk skuat dan saya sedih untuk Phil sama dengan saya sedih untuk Leroy,” kata Guardiola selepas pertandingan pada Minggu (2/9/2018).

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, “Kami punya satu skuat dan kadang-kadang saya harus meninggal seorang pemain sebab kami memiliki enam striker dan saya harus memutuskan yang mana untuk bermain sebab slotnya hanya dua striker, dua pemain sayap, dan satu di bangku cadangan, dan saya telah memutuskan untuk pertandingan ini dia (Sane] tak di bermain.”

Guardiola melanjutkan bahwa Sane harus bekerja lebih keras lagi agar siap diturunkan dalam pertandingan berikutnya.

Pemain tahu saya puas ketika mereka berlari, melakukan segalanya. Kesalahan dalam sepak bola menghasilkan keputusan, itu bagian dari proses

Ketika ditanya secara langsung apakah dia senang dengan perilaku Sane, Guardiola menyatakan, “Ya. Dia bermain 10 menit ketika melawan Wolves [Wolverhampton Wanderers] dan saya mencobanya. Memang dia belum presisi, tetapi dia sudah mencoba.”

“Mereka [para pemain] tahu saya puas ketika mereka berlari, melakukan segalanya. Kesalahan dalam sepak bola menghasilkan keputusan, itu bagian dari proses, tidak ada masalah,” lanjut pelatih berusia 47 tahun itu.

Guardiola menggarisbawahi bahwa Sane merupakan bagian penting skuatnya ketika berhasil tampil sebagai juara Liga Primer musim lalu. “Leroy begitu penting musim lalu dan saya sangat berharap dia juga seperti itu pada musim ini.”

Sane adalah satu dari sedikit anggota skuat Manchester City yang tidak disertakan timnas negaranya untuk bermain di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu setelah secara mengejutkan dia tak masuk Timnas Jerman besutan pelatih Joachim Loew.

Meski demikian, pemain berusia 22 tahun itu kini masuk skuat Timnas Jerman lagi yang segera menjalani Nations League Eropa melawan Prancis pada 6 September dan pertandingan uji coba kontra Peru 3 hari kemudian.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top