Hasil Lengkap Liga Inggris: ManCity Libas Newcastle Skor 2 – 1

Manchester City menaklukkan tamunya Newcastle United dengan skor tipis 2 – 1 dalam lanjutan pekan keempat Liga Primer Inggris pada Minggu (2/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2018 02:23 WIB
Bek kanan Manchester City Kyle Walker selepas menjebol gawang Newcastle United dengan tendangan dari jarak 23 meter. - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menaklukkan tamunya Newcastle United dengan skor tipis 2 – 1 dalam lanjutan pekan keempat Liga Primer Inggris pada Minggu (2/9/2018) dini hari WIB.

Raheem Sterling mencetak gol cepat pada menit ke-8 untuk membuka keunggulan tuan rumah Manchester City dalam pertandingan di Stadion Etihad.

Namun, skor ketika turun minum adalah 1 – 1 lantaran Newcastle United berhasil menjaringkan gol balasan pada menit ke-30 melalui DeAndre Yedlin dengan menuntaskan serangan balik.

Bek kanan Kyle Walker akhirnya menjadi penentu kemenangan Manchester City setelah melepas bidikan keras dari jarak sekitar 23 meter saat babak kedua berjalan 7 menit dan skor 2 – 1 bertahan hingga laga usai.

Ini adalah gol pertama Walker sejak didatangkan City dari Tottenham Hotspur pada pertengahan tahun lalu dengan nilai transfer awal sebesar 45 juta pound sterling dan bisa meningkat hingga 50 juta pound, tergantung pada kontribusinya untuk City.

Meskipun kalah, Newcastle United pantas berterima kasih kepada penjaga gawang Martin Dubravka yang melakukan tiga penyelamatan gemilang, satu atas serangan Fernandinho dan dua dari David Silva.

Dengan hasil ini, Manchester City mengantungi nilai 10 dan mengisi slot ketiga di bawah Liverpool dan Chelsea yang masing-masing mengemas 12 poin.

Sementara itu, ini kekalahan ketiga bagi Newcastle dan satu laga lainnya seri, sehingga skuat asuhan Rafael Benitez baru mengumpulkan 1 poin dan menempati posisi ke-18 dari 20 kontestan Liga Primer.

Hasil pekan keempat hingga Minggu dini hari WIB: Leicester 1 vs Liverpool 2; Brighton & Hove Albion 2 vs Fulham 2; Chelsea 2 vs Bournemouth 0; Crystal Palace 0 vs Southampton 2; Everton 1 vs Huddersfield Town 1; West Ham 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Manchester City 2 vs Newcastle 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 September:

19:30   Cardiff City vs Arsenal

22:00   Burnley vs Manchester United

22:00   Watford vs Tottenham Hotspur.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top