Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Big Match Liga Prancis, Lyon Digasak Nice di Kandang

Lyon menelan kekalahan kedua dalam empat laga awal Ligue 1 Prancis. Di hadapan pendukung sendiri di Stadion Groupama di Lyon, tuan rumah ditaklukkan Nice dengan skor tipis 0 – 1 pada Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB.
Suporter Lyon menyaksikan kekalahan timnya di kandang sendiri versus Nice./Reuters-Emmanuel Foudrot
Suporter Lyon menyaksikan kekalahan timnya di kandang sendiri versus Nice./Reuters-Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon menelan kekalahan kedua dalam empat laga awal Ligue 1 Prancis. Di hadapan pendukung sendiri di Stadion Groupama di Lyon, tuan rumah ditaklukkan Nice dengan skor tipis 0 – 1 pada Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan dua tim dengan sejarah hebat di kompetisi level teratas sepak bola Prancis. Lyion juara tujuh kali, sedangkan Nice empat kali. Pada musim lalu, Lyon finis di peringkat ketiga, sedangkan Nice kedelapan.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dalam pertandingan yang dipimpin wasit Francois Letexier dicetak oleh Allan Saint-Maximin ketika babak kedua memasuki menit ke-5 dengan memaksimalkan assist Wylan Cyprien.

Ini hasil ironis bagi Lyon yang sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasan bola hingga sekitar 65 persen.

Kekalahan ini merupakan yang kedua bagi Lyon. Kekalahan lainnya diderita versus Stade Reims 0 – 1 pada pekan kedua. Hasil dua laga sebelumnya, Lyon menaklukkan Amiens dan Stratsbourg masing-masing dengan skor 2 – 0.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Patrick Vieira, mantan andalan Timnas Prancis, bersama Nice. Di tiga laga awal, Nice dipaksa tuan rumah Caen imbang 1 – 1 dan kemudian di kandang sendiri dua kali dipermalukan yakni oleh Dijon 0 – 4 dan versus Stade Reims 0 – 1 pada pekan pertama.

Dengan kekalahan dalam pertandingan pekan keempat ini, Lyon kini menempati peringkat kelima kalsemen sementara Ligue 1 dengan nilai 6, sedangkan Nice di slot ke-14 dengan koleksi 4 angka.

Hasil dan jadwal lengkap pekan keempat (dalam WIB):

Sabtu, 1 September:

Lyon 0 vs Nice 1

22:00   Nimes vs Paris Saint-Germain

Minggu, 2 September:

01:00   Angers vs Lille

01:00   Dijon vs Caen

01:00   En Avant Guingamp vs Toulouse

01:00   Stade Reims vs Montpellier

01:00   Strasbourg vs Nantes

20:00   Saint-Etienne vs Amiens

22:00   Stade Rennais vs Bordeaux

Senin, 3 September:

02:00   AS Monaco vs Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper