Hasil Liga Italia: 2 Gol Dianulir, Milan Bekuk Roma di Detik Terakhir

AC Milan memetik kemenangan dengan skor 2 – 1 atas AS Roma dalam pertandingan pekan ketiga Serie A Italia yang digelar pada Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 01 September 2018 09:21 WIB
Ujung tombak AC Milan Patrick Cutrone setelah mencetak gol penentu kemenangan atas AS Roma. - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan memetik kemenangan dengan skor 2 – 1 atas AS Roma dalam pertandingan pekan ketiga Serie A Italia yang digelar pada Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB.

Bertarung di hadapan pendukungnya di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah besutan Gennaro Gattuso baru mendapatkan gol penentu kemenangan pada detik-detik akhir.

Patrick Cutrone masuk menggantikan Giacomo Bonaventura pada menit ke-84 dan berselang 11 menit kemudian, ketika laga memasuki menit ke-5 injury time, dia menjebol gawang Roma.

Cutrone sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Robin Olsen memanfaatkan assist dari Gonzalo Higuain, yang baru meninggalkan tim juara Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya Milan membuka keunggulan 6 menit menjelang babak pertama berakhir melalui Franck Kessie, tetapi dibalas tim tamu yang datang dari ibu kota pada menit ke-59 lewat Federico Fazio.

Wasit Marco Guida dua kali menganulir gol nsetelah menyaksikan tayangan video asisten wasit, masing-masing satu milik Milan dan Roma. Yang pertama milik Milan karena Higuain offside, yang kedua milik Roma karena Steven Nzonzi mengontrol bola dengan tangan.

Dengan kemenangan ini, Milan berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 3 angka, sedangkan Roma, yang ditukangi Eusebio di Francesco, menempati slot ketujuh dengan 4 poin.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ketiga Serie A (dalam WIB):

Sabtu, 1 September:

AC Milan 2 vs AS Roma 1

23:00   Bologna vs Inter Milan

Minggu, 2 September:

01:30   Parma vs Juventus

23:00   Fiorentina vs Udinese

Senin, 3 September:

01:30   Atalanta vs Cagliari

01:30   Chievo Verona vs Empoli

01:30   Lazio vs Frosinone

01:30   Sampdoria vs Napoli

01:30   Sassuolo vs Genoa

01:30   Torino vs SPAL.

 

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top