Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool & Chelsea Teruskan Kemenangan

Liverpool dan Chelsea mencatat empat kemenangan beruntun di ajang Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 01 September 2018 23:27 WIB
Penyerang Liverpool Sadio Mane - Reuters/Gleb Garanich

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool FC meneruskan kinerja bagusnya dengan menenangi empat laga awal Liga Primer Inggris musim ini secara beruntun setelah pada Sabtu (1/9/2018) malam menekuk tuan rumah Le4icester City dengan skor tipis 2 – 1.

Bertarung di Stadion King Power di Leicester, Liverpool telah unggu dua ketika babak pertama berakhir. Sadio Mane membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-10 dan Roberto Firmino menggandakan keunggulan The Reds di ujung babak pertama.

Pada babak kedua, Leicester City hanya mampu memasok sebiji gol balasan lewat kontribusi Rachid Ghezzal pada menit ke-63 sehingga skor akhir 2 – 1 untuk kemenangan tim tamu besutan pelatih Jurgen Klopp.

Gol Leicester itu lebih disebabkan kesalahan kiper Alisson Becker mengantisipasi bola yang mengarah ke Kelechi Iheanacho. Dia gagal mendapatkan bhola dan si kulit bundar malah mengarah ke Rachid Ghezzal yang dengan mudah mendorong bola ke gawang kosong.

Itu gol pertama yang masuk gawang Liverpool yang selalu dikawal Alisson dalam empat laga awal musim ini. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Liverpool mencatat tiga kemenangan dengan mencetak tujuh gol tanpa kebobolan.

Kemenangan juga milik Chelsea. Menjamu Bournemouth, anak asuh pelatih Maurizio Sarri menang dengan skor 2 – 0.

Kedua gol terjadi pada babak kedua. Pedro Rodriguez membuka keunggulan tuan rumah di laga di Stadion Stamford Bridge di London pada menit ke-72 atau hanya berselang 7 menit setelah masuk menggantikan Willian Borges da Silva.

Eden Hazard berhasil melesakkan gol kedua tuan rumah berjuluk The Blues 5 menit menjelang wasit Lee Mason mengakhiri pertandingan sehingga skor akhir 2 – 0.

Dengan enam pertandingan pekan keempat telah dimainkan, klasemen sementara Liga Primer masih dikuasai Liverpool dengan nilai sempurna 12, diikuti Chelsea juga 12 tapi dengan selisih gol lebih kecil daripada Liverpool.

Hasil pekan keempat hingga Sabtu (1/9/2018) pk. 22.30: Leicester City 1 vs Liverpool 2; Brighton & Hove Albion 2 vs Fulham 2; Chelsea 2 vs Bournemouth 0; Crystal Palace 0 vs Southampton 2; Everton 1 vs Huddersfield Town 1; West Ham United 0 vs Wolverhampton Wanderers 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 1 September:

23:30   Manchester City vs Newcastle United

Minggu, 2 September:

19:30   Cardiff City vs Arsenal

22:00   Burnley vs Manchester United

22:00   Watford vs Tottenham Hotspur.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top