Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PS Tira Uji Coba vs Porda Bogor di Cianjur

PS Tira akan beruji coba melawan tim amatir dalam pemusatan latihan di Cianjur, Jawa Barat. The Young Warriors rencananya dijajal Porda Bogor di Maleber, Cianjur.
Pelatih PS Tira Nil Maizar/Antara
Pelatih PS Tira Nil Maizar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PS Tira akan beruji coba melawan tim amatir dalam pemusatan latihan di Cianjur, Jawa Barat. The Young Warriors rencananya dijajal Porda Bogor di Maleber, Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (31/8/2018).

Ini menjadi laga uji coba pertama tim asuhan Nilmaizar sepanjang TC jelang laga pekan ke-21 Liga 1 2018. TC yang dilakoni Manahati Lestusen dan kawan-kawan lebih fokus pada upaya peningkatan fisik pemain usai menjalani libur di jeda kompetisi momen Asian Games 2018 ini.

“Uji coba ini penting karena menjadi tolok ukur program peningkatan fisik pemain, setelah menjalani pemusatan latihan sepekan terakhir,” ujar pelatih fisik PS Tira, Gaseli Jun Panam.

TC di Cianjur ini, sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, berlangsung sampai 9 September 2018.

Tim pelatih mengaku senang dengan kondisi fisik pemain saat ini. Libur yang hanya sekitar empat hari disebutnya tidak banyak memengaruhi fisik pemain seperti saat kompetisi bergulir. Namun, tetap saja fisik pemain menjadi fokus untuk digembleng sepanjang TC di dataran tinggi ini. 

Adapun upaya peningkatan kondisi fisik pemain ini disebutnya sebagai salah satu evaluasi dari sepanjang 20 laga yang sudah dilakoni PS Tira.

Meningkatnya kondisi fisik, lanjutnya dia, akan berpengaruh pada masalah fokus dan konsentrasi pemain dalam pertandingan.

Ini memang beberapa kali disebutkan pelatih Nilmaizar dalam setiap kesempatan PS Tira berlaga. Meski tampil tidak buruk, akhirnya tim yang musim ini berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul ini sering kali harus takluk karena kurangnya fokus sepanjang 90 menit laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper