Luis Enrique Umumkan Daftar Pemain Timnas Spanyol

Pelatih baru timnas Spanyol Luis Enrique mengumumkan skuat pertamanya pada Jumat, di mana pemain Barcelona Jordi Alba dan Koke dari Atletico Madrid merupakan sebagian dari nama-nama besar yang tidak dipanggil untuk pertandingan-pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia dan Inggris.
Newswire | 31 Agustus 2018 20:25 WIB
Luis Enrique saat diperkenalkan sebagai pelatih baru tim nasional Spanyol, Kamis (19/7/2018) - Reuters

Bisnis.com, MADRID -  Pelatih baru timnas Spanyol Luis Enrique mengumumkan skuat pertamanya pada Jumat (31/8/2018), di mana pemain Barcelona Jordi Alba dan Koke dari Atletico Madrid merupakan sebagian dari nama-nama besar yang tidak dipanggil untuk pertandingan-pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia dan Inggris.

Luis Enrique, yang tidak dapat memanggil trio pemain yang belum lama pensiun Andres Iniesta, David Silva, dan Gerard Pique, mengatakan filosofinya adalah evolusi, bukan revolusi, ketika ia mengambil alih tim pada bulan lalu.

Membangun dari dasar-dasar yang diterapkan pendahulunya Julen Lopetegui, Luis Enrique memanggil sejumlah pemain muda -- yakni Pau Lopez, Jose Gaya, dan Dani Ceballos -- untuk memperkuat timnas untuk pertama kalinya.

"Gaya kami akan tetap sama, mencoba mendikte permainan, namun kami perlu menerapkan sedikit sentuhan-sentuhan kami ke dalamnya," ucapnya pada konferensi pers.

"Kami tidak akan membandingkan diri kami dengan skuat-skuat Spanyol di masa lalu yang telah memenangi banyak hal, namun kepada tim-tim yang akan kami hadapi, dan oleh sebab itu saya tidak berpikir bahwa kami inferior dibanding yang lain." "Saya akan memainkan (formasi) 4-3-3, yang merupakan gaya yang saya sukai, namun kami tidak akan menutup pintu kepada siapapun." Marcos Alonso mendapat penghargaan untuk penampilan bagusnya di awal musim Liga Inggris bersama Chelsea, sementara itu terdapat juga spot di skuat berisi 24 pemain untuk rekan-rekan seklubnya Alvaro Morata, Cesar Azpilicueta, dan Kepa Arrizabalaga.

Kiper Manchester United David de Gea, yang banyak dikritik karena penampilan Spanyol di Piala Dunia, mempertahankan posisinya, sedangkan Sergi Roberto asal Barcelona dipanggil kembali setelah tidak masuk skuat untuk Rusia.

Spanyol akan bermain melawan semifinalis Piala Dunia Inggris di Wembley pada 8 September, sebelum menjamu finalis Kroasia tiga hari kemudian.

Timnas Spanyol:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Pau Lopez (Betis) Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Diego Llorente (Real Sociedad), Inigo Martinez (Athletic Club), Jose Gaya (Valencia), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Alonso (Chelsea), Raul Albiol (Napoli). Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Rodrigo (Atletico), Saul Niguez (Atletico), Dani Ceballos (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich) Penyerang: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Diego Costa (Atletico), Rodrigo Moreno (Valencia), Alvaro Morata (Chelsea), Suso (AC Milan).

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : timnas spanyol
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top