Igbonefo Berharap Dipanggil Milla Masuk Timnas Indonesia

Igbonefo Berharap Dipanggil Milla Masuk Timnas Indonesia
Newswire | 30 Agustus 2018 16:48 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo siap dipanggil kembali untuk memperkuat tim nasional Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF yang akan berlangsung pada November 2018 mendatang. Keberadaan Pelatih Luis Milla, menurut dia, mengubah permainan skuad Merah Putih.

"Kalau aku ada kesempatan di panggil aku akan siap, tapi paling penting aku dukung timnas karena selama sama Milla (Luis) sangat bagus," ujar Igbonefo usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (30/8/2018).

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria, 32 tahun silam itu mengaku takjub dengan gaya permainan timnas Indonesia di bawah arahan Luis Milla. Pelatih berpaspor Spanyol itu, kata dia, membawa perubahan yang cukup signifikan terhadap gaya permainan skuad Garuda.

"Jelas ada permainan yang sangat bagus. Dia bantu pemain punya percaya diri timnas, mereka (pemain timnas) sekarang bisa lebih menguasai bola dan ini beda dengan dulu," katanya.

Menurut dia, keputusan PSSI terbilang tepat saat memperpanjang kontrak Milla guna menangani Timnas Indonesia. Igbonefo mengatakan sepak bola Indonesia membutuhkan sosok pelatih seperti Milla.

"Sangat bagus karena dia (Milla) pelatih bagus dan semua orang bisa lihat sepak bola mereka. Ini keputusan sangat bagus. Menurut aku dia cerdas sangat bagus dan dia mau pemain selalu fokus dan terus berkembang. Dia pelatih bagus," ucapnya.

Victor Igbonefo mendapatkan status warga negara Indonesia sejak 2011 lalu. Dia menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada laga kontra Arab Saudi di ajang kualifikasi Piala AFC. Sejauh ini dia telah 10 kali memperkuat skuad Merah Putih, namun belum sekali pun mendapatkan kesempatan saat Timnas Indonesia dilatih Luis Milla.

Sumber : Tempo

Tag : timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top