Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Hal Robson-Kanu Pensiun dari Tim Wales, Fokus ke West Brom

Striker Wales Hal Robson-Kanu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional dan fokus pada karier bersama klub, demikian pernyataan pemain West Bromwich Albion itu pada Rabu (29/8/2018) waktu setempat.
Hal Robson-Kanu ketika membela Wales di Euro 2016./Reuters
Hal Robson-Kanu ketika membela Wales di Euro 2016./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Wales Hal Robson-Kanu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional dan fokus pada karier bersama klub, demikian pernyataan pemain West Bromwich Albion itu pada Rabu (29/8/2018) waktu setempat.

Pemain 29 tahun itu, yang mempunyai 44 caps dan mencetak lima gol untuk Wales, akan selalu dikenang dengan golnya di perempat final Euro 2016 yang mengguncang pertahanan Belgia dengan 'gaya berbalik ala Johan Cruyff' yang mengelabui dua pemain lawan sebelum menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

“Saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari sepak bola internasional,” kata Robson-Kanu, yang memulai debutnya untuk Wales 8 tahun lalu.

“Berpikir panjang, tetapi keputusan telah dibuat, komitmen untuk keluargaku, mendedikasikan waktu yang saya miliki untuk mereka dan memilih fokus ke karier di klub,” ungkap ujung tombak tersebut, yang memulai karier profesionbal bersama Reading pada 2007 dan pindah ke West Brom 2 tahun lalu.

Robson-Kanu dan bek Aston Villa Neil Taylor akan menjadi kehilangan penting bagi skuat Wales asuhan Ryan Giggs yang akan berhadapan dengan Republuik Irlandia dan Denmark dalam kompetisi antarnegara anggota Union of European Football Associations (Nations League) yang baru dimulai bulan depan.

“Saya berharap Ryan Giggs dan tim meneruskan kesuksesan dalam beberapa tahyun mendatang dan saya mengapresiasi pengertian dan dukungannya. Satu generasi akan terus dibangun, meneruskan apa yang telah dikerjakan [pelatih Wales terdahulu] Gary Speed dan Chris Coleman,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper