Goncalo Guedes Bukan Sekadar Pinjaman Lagi di Valencia

Klub La Liga Spanyol Valencia mencapai kesepakatan dengan juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain untuk mendatangkan pemain sayap Goncalo Guedes dengan nilai transfer 40 juta euro.
M. Syahran W. Lubis | 29 Agustus 2018 00:19 WIB
Pemain sayap Timnas Portugal Goncalo Guedes - Reuters/Denis Balibouse

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Valencia mencapai kesepakatan dengan juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain untuk mendatangkan pemain sayap Goncalo Guedes dengan nilai transfer 40 juta euro.

Pemain yang baru berusia 21 tahun tetapi sudah memiliki 14 caps dengan tiga gol untuk timnas senior Portugal itu menghabiskan musim lalu memang bersama Valencia.

“Pada Selasa (28/8/2018) telah menuju Valencia untuk menandatangani kontrak baru sebagai pemain klub ini,” demikian pernyataan manajemen Valencia.

Guedes bergabung dengan Paris Saint-Germain pada Januari 2017 dengan nilai transfer 30 juta euro, tetapi hanya bermain untuk klub ibu kota Paris itu sebanyak 13 pertandingan sebelum ke Valencia dengan status pinjaman pada September tahun lalu.

Pemain bernama lengkap Goncalo Manuel Ganchinho Guedes itu lahir di Benavante, Portugal, pada 29 November 1996.

Dia memulai karier profesionalnya bersama tim kedua Benfica pada 2014, tetapi loangsung pada tahun yang sama menerobos masuk tim pertama klub Portugal tersebut.

Guedes menjadi bagian penting Valencia untuk finis di peringkat keempat Divisi Primer La Liga musim lalu, berada di bawah tiga kekuatan tradisional FC Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

Di dua laga awal La Liga musim ini, tanpa kegadiran Guedes, Valencia gagal mencetak kemenangan dengan hasil imbang 1 – 1 ketika menjamu Atletico Madrid dan menyerah 0 – 2 di markas Espanyol.

Pada pekan ketiga, Valencia akan berhadapan dengan tuan rumah Levante pada Minggu (2/9/2018) mulai pk. 17.00 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top