ASIAN GAMES 2018: Kalahkan Arab Saudi 1-2, Jepang ke Semifinal Sepakbola

Tim sepak bola putra Jepang melaju ke babak semifinal Asian Games 2018 setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 pada laga perempat final di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin 927/8/2018) sore.
Newswire | 27 Agustus 2018 18:16 WIB
Timnas U-23 Jepang - Inasgoc

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim sepak bola putra Jepang melaju ke babak semifinal Asian Games 2018 setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 pada laga perempat final di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin 927/8/2018) sore.

Tim "Samurai Biru" Jepang menambah keunggulan satu gol di babak kedua setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Secara statistik Jepang unggul dalam percobaan tendangan dengan total 12 kali tendangan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Arab Saudi melesakkan tujuh tendangan dengan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Abdulrahman Abdullah yang bermain apik dengan operan satu dua bersama Haroune Moussa di dalam kotak penalti hampir membuahkan gol di menit ke-50, tetapi eksekusi Abdulrahman masih melenceng dari target.

Jepang mendapatkan peluang emas ketika pemain depan Reo Hatate tinggal berhadapan dengan kiper Mohammed Faray di menit ke-57. Reo mencungkil bola hingga melambung di atas kepala Faray, namun arahnya masih melebar ke sisi kanan.

Satu menit berselang, Reo kembali mendapatkan peluang dengan melakukan tendangan voli memanfaatkan bola muntah, tetapi tendangannya tepat mengarah ke pelukan kiper Mohammed Faray.

Tim asuhan Hajime Moriyasu terus mengancam dengan melakukan serangan bertubi-tubi. Peluang emas tercipta lewat tendangan gelandang Daizen Maeda di menit ke-63, tetapi lagi-lagi Mohammed Faray masih bisa memukul bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pada menit ke-73, Daizen Maeda kembali mengancam dengan membawa bola menusuk sisi kiri pertahanan Arab Saudi. Maeda memberi umpan pendek pada Yuto Iwasaki yang diselesaikan dengan baik lewat tendangan keras. Jepang unggul dengan skor 2-1.

Permainan Arab Saudi berubah menekan di 10 menit terakhir demi mengejar ketertinggalan. Penyerang Haroun Moussa mencoba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti di menit ke-84, namun masih bisa ditahan kiper Ryosuke Kojima.

Dengan hasil ini, Jepang memastikan satu tempat di babak semifinal dan akan berhadapan dengan pemenangan pertandingan antara Uni Emirat Arab dan Korea Utara yang juga akan diselenggarakan di Stadion Pakansari pada Senin malam.

Sumber : ANTARA

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top