Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Fiorentina Pesta Gol, Inter Tersandung Lagi

Fiorentina pesta gol dengan skor 6 – 1 atas Chievo Verona, sementara Inter Milan kembali terganjal dalam rangkaian pertandingan pekan kedua Serie A Italia.
Penyerang Fiorentina Giovanni Simeone selepas menjebol gawang Chievo Verona./Twitter@acffiorentina
Penyerang Fiorentina Giovanni Simeone selepas menjebol gawang Chievo Verona./Twitter@acffiorentina

Bisnis.com, JAKARTA – Fiorentina pesta gol dengan skor 6 – 1 atas Chievo Verona, sementara Inter Milan kembali terganjal dalam rangkaian pertandingan pekan kedua Serie A Italia pada Senin (27/8/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Artemio Franchi di Firenze, tuan rumah Fiorentina baru unggul dua gol saat turun minum melalui gol Nikola Milenkovic (8’) dan Gerson Santos 4 menit menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Fiorentina langsung tancap gas lagi. Baru berjalan 4 menit, Marco Benassi menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Andrea Seculin.

Seculin merupakan kiper kedua Chievo. Penjaga gawang utama Stefano Sorrentino tak bisa bermain akibat cedera patah hidung setelah dihajar striker Juventus Cristiano Ronaldo dalam pertandingan pembuka sepekan yang lalu.

Keunggulan La Viola alias Si Ungu bertambah pada menit ke-71 setelah Federico Chiesa menjaringkan gol dengan memaksimalkan assist Gerson. Skor berubah menjadi 4 – 0.

Berselang 5 menit kemudian, Chievo sempat mencetak gol balasan lewat Nenad Tomovic, tetapi dua gol di ujung pertandingan membuat skor 6 – 1.

Gol kelima Fiorentina dicetak kemabli oleh Benassi pada menit ke-90, dan akhirnya gol dari Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, pada menit ke-3 injury time menggenapkan pesta gol tim tamu.

Ini menjadi laga perdana bagi Fiorentina. Mereka sedianya bertarung melawan Sampdoria pada pekan pertama, tetapi ditunda karena jembatan di dekat Genoa, markas Sampdoria, ambruk dan menewaskan sedikitnya 43 korban jiwa sehingga warga kota pelabuhan itu berkabung.

Dalam pertandingan lainnya, Inter Milan kembali tersandung. Setelah pada pekan pertama menyerah 0 – 1 di kandang Sassuolo, kali ini skuat asuhan Luciano Spalletti dipaksa imbang 2 – 2 oleh tamunya Torino di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan.

Hasil ini patut disesali lantaran sebenarnya Inter telah unggul 2 – 0 hingga turun minum berkat gol-gol yang dilesakkan Ivan Perisic (6’) dan Stefan de Vrij (32’).

Namun, Inter gagal mempertahankan keunggulan akibat gagal mencegah dua gol tim tamu yang dicetak Andrea Belotti (55’) dan Soualiho Meite (68’).

Pekan kedua masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni AS Roma menjamu Atalanta di Stadion Olimpico Roma yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (28/8/2018) mulai pk. 01.30 WIB.

Hasil pertandingan pekan kedua Serie A hingga Senin dini hari WIB: Juventus 2 vs Lazio 0; Napoli 3 vs Milan 2; SPAL 1 vs Parma 0; Cagliari 2 vs Sassuolo 2; Fiorentina 6 vs Chievo Verona 1; Frosinone 0 vs Bologna 0; Genoa 2 vs Empoli 1; Inter 2 vs Torino 1; Udinese 1 vs Sampdoria 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper