Prediksi MU Vs Tottenham: Pochettino Incar Kemenangan di Old Trafford

Prediksi MU Vs Tottenham: Pochettino Incar Kemenangan di Old Trafford
Newswire | 27 Agustus 2018 19:45 WIB
Mauricio Pochettino - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United atau MU akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ketiga Liga Inggris Selasa (28/8/2018) dini hari nanti. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengincar kemenangan perdana di Stadion Old Trafford yang selalu menjadi kuburan bagi skuad asuhannya.

Sejak ditangani Pochettino tiga musim lalu, Tottenham memang selalu kalah di kandang MU. Musim lalu Harry Kane cs bertekuk di depan suporter MU dengan skor 0-1.

Pochettino berharap rentetan kekalahan di Stadion Old Trafford itu tak menghantui anak asuhnya pada laga Selasa dini hari nanti. Menurut dia, musim ini, kedua tim sama-sama memulai dari nol.

"Bagi saya, semua pemain yang ada saat ini memulai dari nol. Sangat penting memberikan kesempatan, tidak karena musim lalu atau pun dua musim lalu," ujarnya.


"Ini adalah babak baru. Ketika saya menandatangani kontrak baru di sini, ini sama seperti ketika hari pertama saya tiba di sini," lanjutnya.

Pochettino menghadapi pilihan sulit menjelang laga melawan MU itu. Dia mengaku kondisi fisik para pemainnya masih belum maksimal karena beberapa diantaranya baru kembali berlatih sebelum Liga Inggris bergulir. Padahal, untuk mencapai kondisi maksimal, menurut dia dibutuhkan setidaknya enam hingga tujuh pekan.

"Musim ini merupakan tantangan, ini merupakan tantangan yang berbeda bagi kami karena beberapa pemain hanya berlatih tiga pekan setelah mereka mengikutia Piala Dunia," ujarnya.

"Biasanya anda membutuhkan enam atau tujuh pekan untuk memulai musim secara normal. Karena itu, terkadang anda harus berhati-hati melihat bagaimana pemain bereaksi setelah bermain 90 menit," ujarnya.

Dia pun tak mau menegaskan strategi seperti apa yang akan digunakannya untuk melawan MU. Pada dua laga terdahulu, Pochettino menggunakan dua formasi yang berbeda untuk Tottenham, 4-2-3-1 dan 3-4-3.

"Seperti biasanya, keputusan saya adalah keputusan saya. Terkadang sulit bagi orang untuk mengerti, dan tentu saja, bagi anda itu tak mudah," ujarnya. "Tetapi bagi saya susunan pemain saat melawan Fulham merupakan yang terbaik untuk memenangkan laga ini," kata pria berkebangsaan Argentina itu.

"Saya mempertimbangkan susunan pemain itu untuk laga ini, susunan pemain terbaik dan mungkin saya akan melakukan sedikit perubahan."

Pada dua laga awal musim ini, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan. Mereka menekuk Newcastle 2-1 dan Fulham 3-1.

Laga Manchester United vs Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Selasa dini hari pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi berbayar beIN Sport 1.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united, tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top