Seperti di Stadion, Ratusan Pengunjung GBK Nobar Pertandingan Indonesia VS UEA di Zona Bhin-Bhin

Seperti di Stadion, Ratusan Pengunjung GBK Nobar Pertandingan Indonesia VS UEA di Zona Bhin-Bhin
Feni Freycinetia Fitriani | 24 Agustus 2018 19:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Ratusan orang terlihat berkumpul di Pintu 5 Zona Bhin-Bhin kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, para pengunjung sangat fokus menyaksikan pertandingan sepak bola antara Tim Nasional Indonesia melawan Uni Emirate Arab (UEA).

Lantaran tak ada bangku penonton, mereka duduk-duduk dan berdiri di depan layar besar yang menyiarkan siaran langsung tim sepak bola Indonesia. Layar tersebut dipasang cukup tinggi dan berhadapan dengan patung Presiden Soekarno.

Meski bukan berada di stadion, suasana nonton bareng atau nobar ternyata sangat meriah. Teriakan dan dukungan kepada timnas sepak bola seperti tak henti-hentinya.

Puncaknya, kerumunan penonton seperti tak dapat membendung rasa bangga saat Indonesia secara dramatis menyamakan kedudukan jadi di masa injury time lewat tendangan Stefano Lilipaly. 

"Goooooollll....!!! Gooooooolll......!!!!!," teriak ratusan pengunjung yang menyaksikan pertandingan di plaza dekat gate 5 GBK Senayan, Jumat (24/8/2018).

Irfan, salah satu pengunjung mengaku dirinya tak berniat menonto pertandingan bola di GBK. Karyawan swasta yang baru saja pulang kerja tersebut datang ke Senayan hanya ingin melihat-lihat Asian Festival.

Menurutnya, saat ini dirinya dan beberapa teman kesulitan mendapatkan tiket cabang olah raga di ticket box atau on the spot. Karena itu, dia hanya membeli tiket masuk Asian Festival yang dijual di pintu masuk.

"Harga tiket Asian Festival sangat murah hanya Rp10 ribu. Masuk sini, ternyata pada nonton bola. Seru juga berasa di stadion, penontonnya tak kalah ramai," ungkapnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Chica. Pelajar salah satu SMA di Jakarta tersebut penasaran dengan keriuhan yang terjadi di GBK selama perhelatan Asian Games 2018.

Namun, dia tak berencana membeli tiket pertandingan karena cukup mahal.

"Ke sini ya jalan-jalan saja. Orang-orang pada nonton bola di sini, saya dan teman-teman jadi ikutan walaupun enggak ngerti sepak bola," jelasnya.

Hasil Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018) berakhir imbang 2-2.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, gol UEA diciptakan Alameri Zayed di menit 20 dan 65 lewat titik putih. Sedangkan gol Indonesia diciptakan Beto di menit 52 dan Stefano Lilipaly 94.

Tag : timnas u-23, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top