Madrid Pinjamkan Pemain Timnas Norwegia Termuda ke Vitesse

Gelandang serang Real Madrid Martin Odegaard, yang pernah didekati sejumlah klub papan atas Eropa, bergabung dengan klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem dengan status pinjaman.
M. Syahran W. Lubis | 22 Agustus 2018 08:48 WIB
Martin Odegaard - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Real Madrid Martin Odegaard, yang pernah didekati sejumlah klub papan atas Eropa, bergabung dengan klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem dengan status pinjaman.

Pada 2014 dia tampil sebagai pemain Timnas Norwegia pada usia baru 15 tahun ketika masih memperkuat klub negaranya Stromsgodset, sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen, Manchester United, dan Liverpool, tetapi pada tahun itu juga akhirnya memilih Real Madrid sebagai tim barunya.

"Real Madrid dan Vitesse Arnhem telah mencapai persetujuan peminjaman Martin Odegaard untuk musim depan hingga 30 Juni 2019,” demikian pernyataan resmi Real Madrid pada Rabu (22/8/2018) pagi WIB.

Penampilan Odegaard untuk Real Madrid B menuai kritik dan dia dilaporkan tidak populer dengan rekan-rekan setimnya seiring dengan keinginannya untuk berlatih bersama skuat senior.

Mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pun menggambarkan langkah memboyong sang pemain tidak lebih dari sekadar "public relations exercise".

Selama 1,5 tahun sejak dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda SC Heerenveen pada Januari tahun lalu, dia bermain dalam 38 pertandingan dan mengontribusi tiga gol.

Odegaard merupakan pemain Timnas Norwegia termuda sepanjang sejarah ketika menjalani debut melawan Uni Emirat Arab dalam laga persahabatan pada 2014 ketika berusia 15 tahun dan 253 hari. Dia kini mempunyai 12 caps untuk timnas negaranya.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top