Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool Menang Lagi, Gasak Palace 2 – 0

Liverpool mencatat kemnenangan kedua beruntun di ajang Liga Primer Inggris setelah menekuk tuan rumah Crystal Palace.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2018 07:02 WIB
Penyerang Liverpool Sadio Mane selepas menjebol gawang Crystal Palace yang memastikan timnya menang 2 - 0. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool mencatat kemnenangan kedua beruntun di ajang Liga Primer Inggris setelah menekuk tuan rumah Crystal Palace di Stadion Selhurst Park di London pada Selasa (21/8/2018) pagi WIB.

Kedua gol milik tim tamu dalam pertandingan penutup pekan kedua itu dihasilkan masing-masing satu di ujung babak pertama dan babak kedua.

James Milner sukses mengonversi tendangan penalti untuk membuka keunggulan skuat asuhan Jurgen Klopp pada menit ke-45.

Penalti diberikan wasit Michael Oliver setelah bek Palace Mamadou Sakho melanggar striker Liverpool Mohamed Salah di area kotak terlarang.

Gol kedua tim tamu lahir pada injury time babak kedua setelah Sadio Mane sukses memaksimalkan assist Salah untuk menjaringkan bola ke gawang Palace yang dikawal kiper Wayne Hennessey.

Palace mengakhiri pertandingan bukan hanya dengan kekalahan 0 – 2 di hadapan pendukungnbya, tetapi juga hanya dengan 10 pemain setelah Aaron Wan-Bissaka menerima kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Oliver pada menit ke-75 ketika skor masih 0 – 1.

Dia menerima kartu merah akibat mengganjal Salah sedikit di luar kotak penalti, ketika penyerang asal Mesir itu bersiap masuk ke kotak 16 untuk berhadapan dengan kiper Hennessey.

Dengan kemenangan ini, Liverpoolm yang pada pekan pertama menang 4 – 0 atas tim London lainnya, West Ham United, berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 6, sama dengan Manchester City di peringkat teratas. ManCity unggul sel;isih gol atas Liverpool 7 berbanding 6.

Hasil lengkap pekan kedua: Cardiff 0 vs Newcastle 0; Everton 2 vs Southampton 1; Leicester 2 vs Wolverhampton Wanderers 0; Tottenham 3 vs Fulham 1; West Ham 1 vs Bournemouth 2; Chelsea 3 vs Arsenal 2; Burnley 1 vs Watford 3; Manchester City 6 vs Huddersfield 1; Brighton & Hove Albion 3 vs Manchester United 1; Crystal Palace 0 vs Liverpool 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top