Patah Hidung Disikat Ronaldo, Sorrentino Malah Memuji Legenda

Penampilan perdana Cristiano Ronaldo di Seria A Italia untuk Juventus ternyata membuat penjaga gawang veteran Chievo Verona Stefano Sorrentino cedera parah berupa patah hidung.
M. Syahran W. Lubis | 20 Agustus 2018 11:08 WIB
Momen saat Cristiano Ronaldo berbenturan dengan Stefano Sorrentino (kanan). - Twitter@Sorrentino

Bisnis.com, JAKARTA – Penampilan perdana Cristiano Ronaldo di Seria A Italia untuk Juventus ternyata membuat penjaga gawang veteran Chievo Verona Stefano Sorrentino cedera parah berupa patah hidung.

Keduanya berbenturan di depan gawang Chievo pada menit ke-90. Bola menyentuh Ronaldo dan mengarah ke Mario Mandzukic yang menuntaskannya menjadi gol melalui sundulan kepala.

Namun, wasit Fabrizio Pasqua kemudian memutuskan menganulir gol itu setelah menyaksikan video asisten wasit (VAR), tetapi bukan disebabkan pelanggaran Ronaldo terhadap Sorrentino, melainkan karena Ronaldo handsball.

Sorrentino, 39 tahun, tumbang setelah beradu dengan Ronaldo, sementara di sisi lain Juventus merayakan gol yang sempat disahkan wasit sebelum kemudian dianulir. Sang kiper gaek itu sebelumnya melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dari serangan berbahaya Ronaldo.

Dia dibawa ke rumah sakit selepas insiden tersebut dan telah keluar dengan senyuman di wajahnya walaupun hidungnya patah.

“Terima kasih atas semua pesan Anda untuk kasih sayang dan rasa hormat. Kami skuat yang fantastis,” ungkap Sorrentino di akun Twitter-nya.

Ujung tombak Juventus Paulo Dybala secara khusus menyampaikan permintaan maaf atas perayaan gol sebelum kemudian dianulir, sementara pada saat bersamaan Soorentino tidak sadarkan diri.

"Kamu benar. Saya tidak menyadari apa yang terjadi pada saat itu. Saya salah," tulis Dybala di Instagram-nya.

Sorrentino keluar lapangan saat skor sementara masih 2 – 2. Dia digantikan kiper cadangan Andrea Seculin dan Juventus berhasil menjebol gawangnya 2 menit kemudian saat pertandingan telah memasuki injury time menit ke-3 sehingga Juve menang 3 – 2 .

Sumber : Reuters & Scoresway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top